Hasil Piala Asia U-23 2024: Qatar Menang Dramatis Atas Yordania | OneFootball

Hasil Piala Asia U-23 2024: Qatar Menang Dramatis Atas Yordania | OneFootball

In partnership with

Yahoo sports
Icon: Bola.net

Bola.net

·18 de abril de 2024

Hasil Piala Asia U-23 2024: Qatar Menang Dramatis Atas Yordania

Imagen del artículo:Hasil Piala Asia U-23 2024: Qatar Menang Dramatis Atas Yordania

Bola.net - Timnas Qatar U-23 berhasil meraih kemenangan saat berhadapan dengan Yordania U-23, Kamis (18/04/2024) malam WIB.

Pertandingan matchday 2 Grup A Piala Asia U-23 2024 ini ini berjalan sengit. Yordania bisa mendominasi penguasaan bola karena mereka ngotot untuk mencari kemenangan.


OneFootball Videos


Gol Yordania dicetak oleh Aref Al Haj. Sementara itu gol Qatar dihasilkan oleh Abdulla Alyazidi dan Mohammad Naceur Al Mannai.

Kemenangan ini membuat Qatar mengemas enam angka dan mereka langsung lolos ke babak berikutnya. Sementara itu Yordania turun ke posisi buncit klasemen Grup A.

1 dari 3 halaman

Babak Pertama Yordania U-23 vs Qatar U-23

Di laga pertama, Yordania U-23 bermain imbang saja lawan Australia. Oleh karena itulah mereka tampak bermain dengan penuh motivasi untuk bisa menang melawan Qatar U-23.

Mereka mampu menekan pertahanan Qatar. Kedua tim akhirnya saling adu serangan dan laga berjalan dengan tempo cukup tinggi.

Namun Qatar malah bisa unggul lebih dahulu. Mereka menyerang dari flank kanan melalui Khalid Ali Sabah. Ia kemudian memberikan bola pada Abdulla Alyazidi yang melakukan overlap.

Alyazidi masuk ke kotak penalti dan tampak akan memberikan crossing. Tapi bola malah mengarah langsung ke gawang dan kiper Yordania pun terkecoh. 0-1. Gol ini jadi penutup laga babak pertama.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua Yordania U-23 vs Qatar U-23

Di awal-awal babak kedua Yordania bermain lebih agresif untuk menekan pertahanan Qatar. Hasilnya, mereka kemudian mendapatkan hadiah penalti pada menit ke-49, yang berasal dari pelanggaran pada menit ke-46.

Saat itu wasit VAR memint wasit utama melihat pelanggaran Naif Al-Hadhrami pada Amer Rasem Adel Jamous. Eksekusi penalti kemudian dilakukan dengan sempurna oleh Aref Al Haj. 1-1!

Wasit kemudian memberikan tambahan waktu selama 10 menit. Pada menit 90+10 Yordania mendapat peluang emas melalui Aref Al Haj. Namun bola tembakannya dari jarak dekat masih melebar dari target.

Pada menit 90+13 Qatar bisa mencetak gol melalui tandukan Mohammad Naceur Al Mannai, memanfaatkan umpan tendangan bebas dari kanan. Gol itu sempat dicek via VAR tapi wasit akhirnya menyatakan gol itu tetap sah.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Yordania U-23: Ahmad Al-Juaidi; Amer Rasem Adel Jamous, Arafat Haj Ibrahim, Faisal Abu Shanab, Aref Al Haj, Waseem Al Riyalat, Aon Al Maharmeh, Mohannad Abu Taha, Reziq Bani Hani, Sief Darwish, Baker Kamal Kalbouneh

Pelatih: Abdullah Abu Zema

Qatar U-23: Yousef Abdulrahman Baliadeh; Saif Fadlalla, Mohammed Emad Aiash, Al Hashmi Al Hussain, Abdulla Alyazidi, Moustafa Tarek Mashal, Naif Al-Hadhrami, Jassem Gaber Abdulsallam, Khalid Ali Sabah, Tameem Al-Abdullah, Mohamed Al Deen Gouda

Ver detalles de la publicación