Hasil Piala AFF U-16 2024: Bekuk 10 Pemain Indonesia, Australia Melaju ke Final | OneFootball

Hasil Piala AFF U-16 2024: Bekuk 10 Pemain Indonesia, Australia Melaju ke Final | OneFootball

In partnership with

Yahoo sports
Icon: Bola.net

Bola.net

·1 de julio de 2024

Hasil Piala AFF U-16 2024: Bekuk 10 Pemain Indonesia, Australia Melaju ke Final

Imagen del artículo:Hasil Piala AFF U-16 2024: Bekuk 10 Pemain Indonesia, Australia Melaju ke Final

Bola.net - Timnas Australia U-16 berhasil memastikan diri lolos ke final Piala AFF U-16 2024. Berhadapan dengan Timnas Indonesia U-16, The Socceroos menang dengan skor 5-3.

Gol kemenangan Australia dicetak oleh sepasang gol Amlani Tatu dan Anthony Didulica serta satu gol Quin Macnicol, Sementara Indonesia memperkecil kedudukan berkat sepasang gol Zahaby Gholy.


OneFootball Videos


Berkat hasil ini, Timnas Australia berhasil melaju ke final Piala AFF U-16. Mereka akan menantang Timnas Thailand U-16 di babak final nanti.

Babak Pertama

Bermain di depan pendukungnya sendiri, Timnas Indonesia U-16 langsung tancap gas. Hasilnya, baru empat menit laga berjalan, Skuat Garuda berhasil membuka keunggulan.

Zahaby Gholy mencatatkan namanya di papan skor setelah umpan lambung Mathew Baker berhasil ia tanduk dengan sempurna. Skor 1-0 berubah untuk keunggulan Indonesia.

Namun sayang, keunggulan Indonesia ini tidak bertahan lama. Di menit ke-23, Australia berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 setelah tendangan bebas Amlani Tatu berhasil mengoyak gawang Indonesia.

Apes, Timnas Indonesia harus bermain dengan 10 pemain dua menit berselang. Raihan mendapatkan kartu kuning kedua sehingga ia harus diusir keluar lapangan.

Unggul jumlah pemain tidak disia-siakan Austrlia. Mereka menggempur pertahanan Indonesia dengan serangan-serangan mereka.

Di masa injury time, Austrlia berbalik unggul 2-1. Quin Macnicol berhasil mencatatkan namanya di papan skor usai tembakannya berhasil menghujam gawang Indonesia.

Namun beberapa detik sebelum babak pertama berakhir, Indonesia mengembalikan kedudukan menjadi 2-2 setelah Gholy melepaskan tembakan roket dari luar kotak penalti dan masuk ke gawang indonesia.

Ver detalles de la publicación