Hasil Liverpool vs Chelsea: Skor 2-1 | OneFootball

Hasil Liverpool vs Chelsea: Skor 2-1 | OneFootball

In partnership with

Yahoo sports
Icon: Bola.net

Bola.net

·20 de octubre de 2024

Hasil Liverpool vs Chelsea: Skor 2-1

Imagen del artículo:Hasil Liverpool vs Chelsea: Skor 2-1

Bola.net - Liverpool sukses membungkam Chelsea di pertandingan pekan ke delapan Premier League 2024/2025 di Anfield, Minggu (20/10/2024) malam WIB.

Duel ini berlangsung dengan sangat sengit dan alot. Kedua tim saling adu serangan namun cukup kesulitan menciptakan peluang-peluang berbahaya.


OneFootball Videos


Gol-gol Liverpool dihasilkan Mohamed Salah dan Curtis Jones. Sementara itu gol Chelsea dicetak Nicolas Jackson.

Hasil ini membuat Liverpool kembali ke pucuk klasemen sementara Liga Inggris 2024/2025, menggusur Manchester City dengan koleksi 21 poin dari delapan laga. Sementara itu Chelsea turun ke peringkat enam dengan raihan 14 poin.

Baca laporan jalannya laga tersebut di bawah ini Bolaneters.

Babak Pertama

Imagen del artículo:Hasil Liverpool vs Chelsea: Skor 2-1

Aksi Mohamed Salah di laga Liverpool vs Chelsea di Anfield, Minggu (20/10/2024). (c) AP Photo/Jon Super

Duel ini berjalan dengan seru. Kedua tim tampil dengan tempo cukup tinggi sejak awal laga. Liverpool berusaha menyerang. Namun Chelsea juga bermain ofensif.

Permainan Chelsea ternyata mampu merepotkan Liverpool. The Blues mampu mencegah serangan-serangan The Reds dan kerap menekan pertahanan mereka.

Menit ke-19 fans Liverpool hampir saja bersorak kegirangan. Sebab Gakpo sukses mencegat operan dari Sanchez. Untungnya bola yang memantuk balik masih bisa diamankan sang kiper.

Liverpool kemudian tertekan lagi. Namun akhirnya The Reds mendapatkan penalti pda menit ke-26. Saat itu Curtis Jones dijatuhkan oleh Levi Colwill di kotak terlarang. Tiga menit kemudian eksekusi dilakukan oleh Salah dengan sempurna. 1-0!

Menit ke-32 Liverpool mencetak gol lagi dari Gakpo. Namun wasit menganulirnya karena sebelumnya Salah terjebak offside sebelum mengumpan pada pemain Belanda tersebut.

Chelsea kemudian kembali menekan pertahanan Liverpool. Mereka kerap mengeksploitasi ruang antara lini tengah dan belakang plus area sayap The Reds.

Pada menit 45+2 Chelsea justru mendapat terapi kejut. Wasit memberikan penalti lagi bagi Liverpool setelah Sanchez dianggap melanggar Curtis Jones. Namun setelah pemeriksaan VAR, wasit membatalkan keputusannya untuk memberikan tendangan dari titik 12 pas bagi The Reds.

Pada akhirnya laga babak pertama pun berakhir. Liverpool 1-0 Chelsea.

2 dari 4 halaman

Babak Kedua

Imagen del artículo:Hasil Liverpool vs Chelsea: Skor 2-1

Skuad Chelsea merayakan gol Nicolas Jackson ke gawang Liverpool di Anfield, Minggu (20/10/2024). (c) AP Photo/Jon Super

Di babak kedua, duel kembali berjalan dengan sengit. Namun Chelsea bisa mencetak gol cepat pada menit ke-48.

Nicolas Jackson menjebol gawang Kelleher usai lolos dari kebakan offside. VAR sempat mengecek keabsahan gol tersebut dan setelah beberapa saat, gol itu dinyatakan bersih. 1-1.

Namun pada menit ke-51, Liverpool bisa kembali dalam posisi unggul. Curtis Jones menjebol gawang Chelsea usai berlari masuk dari second line untuk menyambut umpan in-swinging Salah dari sayap kanan. 2-1!

Menit ke-61 Chelsea mendapat peluang dari sepakan first time Madueke dari dalam kotak penalti, menyambut umpan dari flank kiri. Tapi bola mengarah tepat ke pelukan Kelleher.

Duel kemudian berjalan dengan sengit. Kedua tim saling serang tapi kesulitan menciptakan peluang berbahaya.

Pada menit 90+6 Luis Diaz berakselerasi dari kiri dan memotong ke tengah. Ia kemudian masuk ke kotak penalti dan melepas tembakan ke tiang jauh. Namun bola cuma melipir ke sisi kiri gawang.

Pada akhirnya tak ada gol tambahan tercipta. Liverpool menang 2-1 atas Chelsea.

Ver detalles de la publicación