Gagal Bayar Utang, Steven Zhang dan Suning Group Kehilangan Kepemilikan di Inter | OneFootball

Gagal Bayar Utang, Steven Zhang dan Suning Group Kehilangan Kepemilikan di Inter | OneFootball

In partnership with

Yahoo sports
Icon: 90min

90min

·24 de mayo de 2024

Gagal Bayar Utang, Steven Zhang dan Suning Group Kehilangan Kepemilikan di Inter

Imagen del artículo:Gagal Bayar Utang, Steven Zhang dan Suning Group Kehilangan Kepemilikan di Inter

Steven Zhang dan Suning Group resmi kehilangan status sebagai pemilik Inter. Hal ini dipastikan setelah mereka gagal membayar utang kepada Oaktree Capital Management dan melewati batas waktu yang telah ditentukan.

“Pada Rabu (22/5), dana investasi yang dipegang oleh Oaktree Capital Management telah mengambil alih kepemilikan di Inter. Keputusan ini diambil setelah adanya kegagalan pembayaran utang berdurasi tiga tahun dari pemilik sebelumnya yang mencapai batas waktu pada Selasa (21/5) dengan nilai 395 juta Euro (6,9 triliun Rupiah).”


OneFootball Videos


“Pada Mei 2021, pihak klub mencatatkan kerugian yang signifikan pada musim 2020/21, saat itu Oaktree memberikan pinjaman untuk membantu klub menjalani operasi dengan kondisi yang stabil, termasuk dalam membayar gaji pemain dan karyawan mereka,” ucap pernyataan resmi Oaktree.

Lembaga investasi dari Amerika Serikat itu menegaskan komitmen terhadap Inter untuk menjaga kondisi stgabil dalam jangka panjang. Mereka juga menyatakan niat untuk berusaha semaksimal mungkin untuk mempertahankan pihak klub di puncak sepak bola Italia di dalam maupun luar lapangan.

Sebelumnya, Steven Zhang selaku Presiden Nerazzurri sempat berusaha untuk memperoleh pinjaman baru. Namun kegagalan dalam upaya tersebut membuat mereka tidak dapat mempertahankan kepemilikan terhadap klub dengan jersey biru hitam tersebut.

Ver detalles de la publicación