Euro 2024: Ivan Toney Murka ke Southgate saat Menurunkannya di Penghujung Laga vs Slovakia | OneFootball

Euro 2024: Ivan Toney Murka ke Southgate saat Menurunkannya di Penghujung Laga vs Slovakia | OneFootball

In partnership with

Yahoo sports
Icon: 90min

90min

·3 de julio de 2024

Euro 2024: Ivan Toney Murka ke Southgate saat Menurunkannya di Penghujung Laga vs Slovakia

Imagen del artículo:Euro 2024: Ivan Toney Murka ke Southgate saat Menurunkannya di Penghujung Laga vs Slovakia

Pelatih Inggris, Gareth Southgate mengakui bahwa ada rasa kekecewaan dari Ivan Toney saat dia hanya diturunkan di menit-menit akhir babak kedua melawan Slovakia pada babak 16 besar kompetisi Euro 2024.

"Ivan Toney, cukup kesal ketika saya memasukkannya dengan satu menit tersisa. Saya pikir sekarang kami sudah berbaikan. Namun, dia memberikan dampak besar pada gol kedua (gol Kane di perpanjangan waktu)," ujar Southgate dikutip dari Evening Standard Football.


OneFootball Videos


"Jika Anda memasukkan pemain pengganti pada saat itu, maka itu adalah upaya terakhir dan dia mungkin bahkan tidak menyentuh bola, jadi saya benar-benar mengerti. Saya tidak suka menempatkan pemain dalam posisi itu, tetapi saya hanya memiliki firasat dia mungkin bisa menyebabkan sedikit kekacauan yang terjadi," tutupnya.

Ketika Southgate memasukkan Toney, kondisi Inggris sedang tertinggal 0-1 dari Slovakia dan sempat diprediksi dia hanya menjadi pemain figuran saja. Namun, Jude Bellingham nyatanya bisa mencetak gol penyeimbang untuk membawa laga menuju ke perpanjangan waktu.

Pada 30 menit waktu tambahan, Toney berhasil menunjukkan peran pentingnya atas terjadinya gol kemenangan The Three Lions yang dilesatkan Harry kane, mengingat dirinya yang melakukan assist untuk penyerangan milik Bayern Munchen.

Lolos ke perempat final, Inggris akan menghadapi Swiss pada hari Sabtu (23/7) pukul 23:00 WIB.

Ver detalles de la publicación