Erick Thohir Blak-blakan Menjawab soal Kritikan Program Naturalisasi di Timnas Indonesia | OneFootball

Erick Thohir Blak-blakan Menjawab soal Kritikan Program Naturalisasi di Timnas Indonesia | OneFootball

In partnership with

Yahoo sports
Icon: Bola.com

Bola.com

·9 de octubre de 2024

Erick Thohir Blak-blakan Menjawab soal Kritikan Program Naturalisasi di Timnas Indonesia

Imagen del artículo:Erick Thohir Blak-blakan Menjawab soal Kritikan Program Naturalisasi di Timnas Indonesia

Bola.com, Jakarta - Program naturalisasi di Timnas Indonesia terkadang masih menjadi pro dan kontra. Banyak yang mendukung, tetapi ada juga yang mempertanyakannya.

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, pun menjelaskan panjang lebar tentang program naturalisasi yang masif dilakukan pada era jabatannya.


OneFootball Videos


Saat ini, Timnas Indonesia tengah fokus membidik kemenangan atas Bahrain dan China, dua lawan lainnya di Grup C ronde ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia pada 10 dan 15 Oktober.

Sukses timnas tersebut tentunya tak lepas dari program naturalisasi yang terus digalakkan PSSI di bawah besutan Erick Thohir sebagai ketua umum. Terkini, dua pemain keturunan yakni Mees Hilgers dan Eliano Reijnders sudah dilantik jadi Warga Negara Indonesia (WNI). Keduanya dipastikan masuk strting XI kontra Bahrain, juga China,

Tak berhenti sampai di Mees Hilgers dan Eliano Reijnders, PSSI masih terus memburu calon pemain naturalisasi lainnya, meski kritik tak pernah sepi.

Satu nama yang layak disebut adalah Kevin Diks, bek berusia 28 tahun yang saat ini bermain untuk FC Copenhagen, Denmark.

Jika tak ada aral melintang, pemain berdarah Ambon, Maluku, akan segera diangkut ke Jakarta guna menjalani semua proses yang diperlukan untuk naturalisasi ke Timnas Indonesia.

Ver detalles de la publicación