Erick Thohir Bantah Anak Tirikan Timnas Indonesia Putri, Janji Gelar Liga Sepak Bola Putri Mulai 2026 | OneFootball

Erick Thohir Bantah Anak Tirikan Timnas Indonesia Putri, Janji Gelar Liga Sepak Bola Putri Mulai 2026 | OneFootball

In partnership with

Yahoo sports
Icon: Bola.net

Bola.net

·17 de mayo de 2024

Erick Thohir Bantah Anak Tirikan Timnas Indonesia Putri, Janji Gelar Liga Sepak Bola Putri Mulai 2026

Imagen del artículo:Erick Thohir Bantah Anak Tirikan Timnas Indonesia Putri, Janji Gelar Liga Sepak Bola Putri Mulai 2026

Bola.net - Opini banyak netizen yang menuding PSSI menganaktirikan Timnas Indonesia Putri dan sepak bola putri Tanah Air mendapat bantahan dari Ketua Umum PSSI, Erick Thohir.

Persepsi ini mencuat di tengah meriahnya animo kesuksesan Timnas Indonesia di berbagai kelompok usia, mulai dari ajang Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia hingga kiprah Garuda Muda di Piala Asia U-23 2024.


OneFootball Videos


Di level senior, anak asuh Shin Tae-yong membuka peluang lolos ke Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Sedangkan di kelompok U-23, Garuda Muda bisa lolos ke semifinal Piala Asia U-23 2024.

Cerita kesuksesan ini sangat kontras dengan nasib Timnas Putri Indonesia U-17 yang menjadi bulan-bulanan di ajang Piala Asia Putri U-17 2024. Berstatus sebagai tuan rumah, skuad asuhan Satoru Mochizuki malah kelimpungan.

Mereka menelan tiga kekalahan beruntun melawan Filipina (1-6), Korea Selatan (0-12), dan Korea Utara (0-9). Hasil ini memotret nasib sepak bola putri Indonesia yang tak memiliki kompetisi sejak Liga 1 Putri terakhir kali bergulir pada 2019.

Ver detalles de la publicación