Elkan Baggott Dihujat Netizen Indonesia, yang Minta Maaf Malah Fans Bristol Rovers | OneFootball

Elkan Baggott Dihujat Netizen Indonesia, yang Minta Maaf Malah Fans Bristol Rovers | OneFootball

In partnership with

Yahoo sports
Icon: Bola.net

Bola.net

·17 de mayo de 2024

Elkan Baggott Dihujat Netizen Indonesia, yang Minta Maaf Malah Fans Bristol Rovers

Imagen del artículo:Elkan Baggott Dihujat Netizen Indonesia, yang Minta Maaf Malah Fans Bristol Rovers

Bola.net - Fans Bristol Rovers merasa harus meminta maaf kepada Elkan Baggott yang belakangan menjadi sasaran hujatan banyak netizen Tanah Air di media sosial akibat absen membela Timnas Indonesia U-23.

PSSI meminta kepada Ipswich Town agar melepas Elkan Baggott untuk laga playoff Olimpiade 2024 versus Guinea. Ketika itu, Ipswich telah merampungkan musim 2023/2024, serta Elkan Baggott yang sudah menyelesaikan peminjaman di Bristol Rovers.


OneFootball Videos


Namun pada akhirnya, pemain berusia 21 tahun tersebut tak kunjung tiba untuk membela Timnas Indonesia U-23. Timnas Indonesia U-23 pun menyerah 0-1 dari Guinea, dan gagal meraih tiket terakhir tampil di Olimpiade 2024.

Netizen pun salah kaprah, menilai Elkan Baggott menolak panggilan Timnas Indonesia U-23 dengan narasi bahwa bek kelahiran Thailand itu memilih pergi liburan dengan kekasihnya.

Tak pelak, Instagram Elkan Baggott banjir cacian dari netizen yang tidak mau tahu dengan situasi dilematis yang menimpa sang bek jangkung. Tapi menariknya, sanjungan justru datang dari pengamat sepak bola Inggris.

Rekrutan Penting

Imagen del artículo:Elkan Baggott Dihujat Netizen Indonesia, yang Minta Maaf Malah Fans Bristol Rovers

Elkan Baggott ketika berlatih bersama Bristol Rovers pada musim 2023/2024 (c) Ofisial X Bristol Rovers/@Official_BRFC

Dua pundit sekaligus pengamat sepak bola lokal Inggris, Ross Halls dan Max Alderson dari GasCast Podcast memberikan wawasan tentang bagaimana perkembangan Elkan Baggott selama masa pinjamannya di Bristol Rovers di League One.

Elkan Baggott bergabung dengan tim asuhan Matt Taylor pada hari batas waktu Januari dan membuat 14 penampilan, mencetak satu gol untuk klub berjulukan The Gas tersebut.

Duo ini mendiskusikan masa kerja Baggott secara keseluruhan, momen-momen penting, hal-hal yang harus dikerjakan, kemungkinan kembalinya ke Bristol Rovers dan masa depan di Ipswich Town.

"Saat saya tahu Bristol Rovers merekrut tiga pemain pada deadline day Januari 2024, jujur saya harus mencari tahu ketiganya di internet. Saya lihat ada satu bek, tinggi besar, pemain yang sangat kita butuhkan," kata Alderson.

"Sulit buat tim di League One mendapatkan bek berpengalaman, berusia 30-an, dan kami tahu pada akhirnya akan merekrut pemain muda dengan status pinjaman. Tetapi Elkan punya fisik yang bagus, yang saya lihat berpotensi untuk bermain sama baiknya dengan yang kami harapkan tadi."

"Tentu saja kami senang bisa mendatangkannya, menambahkan pemain penting di lini belakang, sebab saat itu banyak bek cedera, kan. Dia adalah tambahan pemain yang sangat diterima, sangat disambut baik."

Ver detalles de la publicación