Ditinggal Txiki Begiristain, Guardiola: Separuh Jiwaku Pergi | OneFootball

Ditinggal Txiki Begiristain, Guardiola: Separuh Jiwaku Pergi | OneFootball

In partnership with

Yahoo sports
Icon: Bola.net

Bola.net

·19 de octubre de 2024

Ditinggal Txiki Begiristain, Guardiola: Separuh Jiwaku Pergi

Imagen del artículo:Ditinggal Txiki Begiristain, Guardiola: Separuh Jiwaku Pergi

Bola.net - Pelatih Manchester City, Josep Guardiola, mengakui bahwa kepergian Txiki Begiristain akan berdampak besar baginya. Txiki klub tersebut akan pensiun dan digantikan oleh Hugo Viana pada akhir musim ini.

Harus diakui, Txiki adalah bagian penting dari kesuksesan besar Manchester City dalam beberapa tahun terakhir. Dia ikut membentuk tim juara sebagai Sporting Director.


OneFootball Videos


Peran Txiki mungkin tidak begitu mencolok, tidak terlihat seperti pelatih di tepi lapangan atau pemain di tengah lapangan. Namun, dia tetap jadi bagian krusial Man City sampai bisa sukses besar seperti sekarang.

Guardiola Ditinggal Txiki

Meskipun Guardiola menegaskan bahwa hal ini tidak terkait dengan masa depannya sendiri, ia mengakui bahwa Begiristain sangat penting baginya.

"Separuh diri saya akan pergi, saya bisa bilang begitu," kata Guardiola kepada para wartawan minggu ini.

"Dia adalah teman saya, saya bisa bilang dia adalah arsitek yang menciptakan salah satu tim terbaik sepanjang masa di Barcelona pada waktu itu, dan sekarang di sini.

2 dari 3 halaman

Klub Sudah Siap

Guardiola mengakui bahwa dia sudah lama mengetahui keputusan kepergian Txiki, sebelum diumumkan secara resmi kemarin. Dia pribadi mengaku akan merindukan Txiki, khususnya ketika tim berada di masa-masa sulit.

"Ketika saya menghadapi masa sulit, saya ingin menghancurkan segalanya, dan dia selalu berkata, 'Sampai jumpa besok, mari ngopi'. Dia mengimbangi saya dan sangat membantu saya selama di Barcelona dan tentu saja di sini," lanjut Guardiola.

"Tetapi saya percaya bahwa klub ini sangat solid, terstruktur dengan sangat baik, dan harus seperti itu. Setiap orang harus melanjutkan hidup, dan klub ini juga akan melanjutkan perjalanannya," tutupnya.

Ver detalles de la publicación