Dilema Timnas Inggris: Dulu Bingung Pilih Scholes-Gerrard-Lampard, Kini Ada Bellingham atau Palmer | OneFootball

Dilema Timnas Inggris: Dulu Bingung Pilih Scholes-Gerrard-Lampard, Kini Ada Bellingham atau Palmer | OneFootball

In partnership with

Yahoo sports
Icon: Bola.net

Bola.net

·9 de octubre de 2024

Dilema Timnas Inggris: Dulu Bingung Pilih Scholes-Gerrard-Lampard, Kini Ada Bellingham atau Palmer

Imagen del artículo:Dilema Timnas Inggris: Dulu Bingung Pilih Scholes-Gerrard-Lampard, Kini Ada Bellingham atau Palmer

Bola.net - Timnas Inggris tidak pernah kehabisan pemain berbakat. Regenerasi berjalan cukup baik. Masalahnya, terkadang ada beberapa pemain dengan kemampuan dan kualitas yang sama, jadi harus ada yang dikorbankan.

Dilema tersebut sudah cukup lama dialami oleh Gareth Southgate, mantan pelatih The Three Lions. Sekarang, pelatih interim Lee Carsley pun mengalami kasus serupa.


OneFootball Videos


Di lini tengah, Inggris punya banyak bintang muda berbakat. Sebut saja Phil Foden, Cole Palmer, dan Jude Bellingham. Nahasnya, tiga pemain ini punya gaya bermain yang mirip, tentu tidak bisa semuanya turun ke lapangan.

Foden mungkin masih bisa mendapatkan kesempatan lebih banyak, tapi antara Palmer atau Bellingham, salah satu harus mengalah.

Beratnya Tugas Pelatih

Situasi sulit yang dialami pelatih Inggris ini juga dibicarakan oleh analis Sky Sports, Paul Merson. Dia tahu bahwa situasi semacam ini bukan hal baru. Sejak dahulu, pelatih memang sudah dipusingkan ketika menentukan skuad.

"Itulah tugas pelatih, itulah bagian beratnya. 20 tahun lalu, ada Sven-Gran Eriksson yang kesulitan memainkan Paul Scholes, Steven Gerrard, dan Frank Lampard dalam satu tim yang sama," ujar Merson.

"Sekarang, mereka akan langsung jadi starter di tim ini. Tiga pemain itu akan langsung masuk tim Inggris yang sekarang, dengan cepat."

Ver detalles de la publicación