Demi Kalahkan Indonesia, Ilaix Moriba Bakal Dipanggil Timnas Guinea U-23? | OneFootball

Demi Kalahkan Indonesia, Ilaix Moriba Bakal Dipanggil Timnas Guinea U-23? | OneFootball

Icon: Bola.net

Bola.net

·3 de mayo de 2024

Demi Kalahkan Indonesia, Ilaix Moriba Bakal Dipanggil Timnas Guinea U-23?

Imagen del artículo:Demi Kalahkan Indonesia, Ilaix Moriba Bakal Dipanggil Timnas Guinea U-23?

Bola.net - Timnas Guinea U-23 bakal jadi lawan yang berat bagi Timnas Indonesia U-23, apalagi jika para pemain bintanya dipanggi. Salah satu pemain bintang yang mungkin dipanggil adalah Ilaix Moriba.

Indonesia akan berhadapan dengan Guinea pada play-off Piala Asia U-23 2024. Laga ini akan dimainkan di Stadion Pierre Pibarot, 9 Mei 2024 nanti.


OneFootball Videos


Pemenang duel antara Guinea dan Indonesia akan lolos ke fase grup Olimpiade Paris 2024. Salah satu dari kedua tim ini akan berada di Grup A, bergabung dengan Prancis, Amerika Serikat, dan Selandia Baru.

Indonesia telah memastikan bakal memanggil lagi pemain-pemain yang kini bermain di Eropa seperti Nathan Tjoe-A-On. Lalu, bagaimana dengan kubu Guinea? Apakah mereka bakal memanggil sang bintang Ilaix Moriba? Simak ulasan lengkapnya di bawah ini ya Bolaneters.

Guinea Bakal Panggil Ilaix Moriba?

Imagen del artículo:Demi Kalahkan Indonesia, Ilaix Moriba Bakal Dipanggil Timnas Guinea U-23?

Aksi Timnas Guinea U-23 di Piala Afrika U-23 2023 (c) Dok. CAF

Ilaix Moriba mencuri perhatian karena tampil apik bersama Barcelona pada musim 2020/2021 lalu. Pada usia yang sangat muda, dia memainkan 14 laga La Liga dan bikin satu gol. Ketika itu, usianya masih 18 tahun.

Kini, Ilaix Moriba berstatus sebagai pemain RB Leipzig. Dia dipinjamkan ke Getafe pada Januari 2024 lalu. Ilaix Moriba memainkan peran cukup penting dengan catatan 10 penampilan di La Liga.

Ilaix Moriba kini berusia 21 tahun. Dia bisa masuk skuad Guniea untuk babak play-off Olimpiade 2024. Ilaix Moriba juga merupakan andalan Guinea pada level senior. Namanya masuk dalam skuad Guinea di Piala Afrika 2023 lalu.

Namun, belum ada informasi apakah pihak Guinea akan memanggil Ilaix Moriba untuk laga play-off lawan Indonesia. Jika merujuk pada skuad Guinea U-23 pada edisi Maret 2024 lalu, tidak ada Ilaix Moriba di sana.

Ver detalles de la publicación