Daftar Lengkap Skuad Timnas Slovenia di Euro 2024 | OneFootball

Daftar Lengkap Skuad Timnas Slovenia di Euro 2024 | OneFootball

In partnership with

Yahoo sports
Icon: Bola.net

Bola.net

·18 de junio de 2024

Daftar Lengkap Skuad Timnas Slovenia di Euro 2024

Imagen del artículo:Daftar Lengkap Skuad Timnas Slovenia di Euro 2024

Bola.net - Daftar lengkap pemain Timnas Slovenia yang tampil pada ajang Euro 2024. Slovenia punya materi pemain yang cukup kompetitif untuk bersaing di Grup C Euro 2024.

Grup C bisa dibilang sangat kompetitif dan bisa menyulitkan Slovenia. Inggris dan Serbia jadi unggulan untuk lolos dari fase grup. Denmark juga diyakini bisa berbuat banyak di Grup C.


OneFootball Videos


Namun, Slovenia tak bisa dipandang dengan sebelah mata. Slovenia punya materi pemain yang bagus. Jan Oblak bakal jadi pemimpin tim. Dia punya pengalaman dan level yang sangat tinggi.

Lalu, ada nama Josip Ilicic yang pernah jadi bintang utama Atalanta. Ilicic tampil cukup menonjol dua tahun terakhir bersama Maribor. Sementara, Benjamin Sesko akan dapat banyak sorotan. Penyerang 21 tahun itu jadi incaran banyak klub top Eropa.

1 dari 3 halaman

Misi Slovenia Cari Kemenangan Pertama

Imagen del artículo:Daftar Lengkap Skuad Timnas Slovenia di Euro 2024

Euro 2024: Pemain Slovenia, Erik Janza (c) AP Photo/Antonio Calanni

Dengan nama Slovenia, Euro 2024 jadi partisipasi kedua mereka di turnamen mayor. Di masa lalu, mereka pernah ambil bagian di Euro maupun Piala Dunia saat masih bernama Yugoslavia.

Slovenia pertama kali tampil di turnamen mayor pada Euro 2000. Ketika itu, Slovenia tidak mampu berbuat banyak. Slovenia finis sebagai juru kunci klasemen Grup C dengan dua poin.

Slovenia gagal menang dari tiga laga yang dimainkan. Mereka kalah dari Spanyol dengan skor 1-2, lalu imbang 3-3 lawan Yugoslavia dan 0-0 saat berjumpa Denmark.

20 tahun berlalu, Slovenia kembali berlaga di Euro. Mereka tentu ingin memperbaiki catatan di Euro 2000. Target minimal yang bisa mereka raih adalah meraih kemenangan perdana dan lolos dari fase grup.

Ver detalles de la publicación