Calon Lawan Timnas Indonesia U-16 Andai Lolos Semifinal Piala AFF U-16 2024 | OneFootball

Calon Lawan Timnas Indonesia U-16 Andai Lolos Semifinal Piala AFF U-16 2024 | OneFootball

In partnership with

Yahoo sports
Icon: Bola.net

Bola.net

·27 de junio de 2024

Calon Lawan Timnas Indonesia U-16 Andai Lolos Semifinal Piala AFF U-16 2024

Imagen del artículo:Calon Lawan Timnas Indonesia U-16 Andai Lolos Semifinal Piala AFF U-16 2024

Bola.net - Timnas Indonesia U-16 memiliki peluang besar lolos ke semifinal Piala AFF U-16 2024. Lantas, siapakah calon lawan yang akan dihadapi pasukan Nova Arianto di babak empat besar nanti?

Di Grup A, Timnas Indonesia U-16 akan bertarung melawan Timnas Laos U-16 di Stadion Manahan, Kota Solo, Jawa Tengah, Kamis (27/6/2024) pada pukul 20.30 WIB. Di jam yang sama Timnas Filipina U-16 bersua Timnas Singapura U-16 di Stadion Sriwedari.


OneFootball Videos


Sementara di Grup B mempertemuan Timnas Vietnam U-16 melawan Timnas Myanmar U-16 di Stadion Manahan, Jumat (28/6/2024). Kemudian Timnas Kamboja U-16 berjumpa Timnas Brunei Darussalam di Stadion Sriwedari.

Sehari setelahnya, giliran empat tim di Grup C yang bakal saling bentrok. Timnas Thailand U-16 bertemu Timnas Malaysia U-16 di Stadion Manahan. Adapun Timor Leste U-16 menantang Timnas Australia U-16 di Stadion Sriwedari.

1 dari 3 halaman

Sengit dan Menarik

Imagen del artículo:Calon Lawan Timnas Indonesia U-16 Andai Lolos Semifinal Piala AFF U-16 2024

Selebrasi gol pemain Timnas Indonesia U-16 di Piala AFF U-16 2024 (c) Bola.com/Radifa Arsa

Persaingan di penyisihan grup Piala AFF U-16 2024 berjalan cukup sengit. Hingga matchday kedua, Timnas Indonesia U-16 masih memimpin papan klasemen Grup A dengan torehan enam poin. Garuda Muda mengumpulkan angka sama dengan Laos di urutan kedua.

Kebetulan, kedua tim bakal saling bertemu di laga terakhir penyisihan grup. Untuk bisa lolos, Tim Merah-Putih wajib menjungkalkan Laos pada laga nanti. Adapun peringkat ketiga dan keempat di grup ini dihuni Singapura serta Filipina dengan nol poin.

Beralih ke Grup B, terdapat tiga tim yang berpeluang lolos semifinal Piala AFF U-16 2024. Antara lain Vietnam (4 poin), Kamboja (4 poin) dan Myanmar (3 poin). Sementara Brunei Darussalam yang sudah dipastikan tersingkir ada di posisi buncit dengan tanpa poin.

Melihat tabel klasemen tersebut, Vietnam punya kans paling besar untuk lolos ke fase berikutnya, asal mereka bisa memenangi partai terakhir. Sedangkan Kamboja dan Myanmar harus menentukan nasib sendiri sembari berharap rival terdekat terpeleset.

2 dari 3 halaman

Punya Peluang Sama

Imagen del artículo:Calon Lawan Timnas Indonesia U-16 Andai Lolos Semifinal Piala AFF U-16 2024

Timnas Thailand U-16 di Piala AFF U-16 2024. (c) FA Thailand Official

Adapun di Grup C, Thailand dan Australia sama-sama mengepak empat poin. Namun, Thailand bertengger di peringkat teratas lantaran unggul produktivitas gol dari Australia. Posisi ketiga ditempati Malaysia dengan torehan tiga angka, disusul Timor Leste dengan tanpa poin ada di dasar klasemen.

Dengan Timor Leste yang sudah dipastikan gugur, maka tiga tim bakal saling jegal untuk merebut tiket semifinal. Untuk bisa lolos, Thailand kudu bekerja ekstra keras mengalahkan Malaysia. Sedangkan Australia sepertinya tidak akan begitu kesulitan meraih poin penuh saat melawan Timor Leste.

Pada babak penyisihan grup, 12 negara partisipan dibagi ke dalam tiga grup. Masing-masing grup diisi empat tim dan bermain dalam format single match setengah turnamen. Tiga juara grup plus satu tim runner-up bakal lolos ke babak semifinal.

Di fase knock out, dua tim berasal dari grup yang sama bakal ditempatkan di bracket berbeda. Mereka akan menghadapi peringkat pertama grup lain, yakni grup yang tidak memiliki runner-up terbaik.

Ver detalles de la publicación