Arsenal Doyan Kartu Merah, Arteta: Gak Boleh Terus Begini | OneFootball

Arsenal Doyan Kartu Merah, Arteta: Gak Boleh Terus Begini | OneFootball

In partnership with

Yahoo sports
Icon: Bola.net

Bola.net

·21 de octubre de 2024

Arsenal Doyan Kartu Merah, Arteta: Gak Boleh Terus Begini

Imagen del artículo:Arsenal Doyan Kartu Merah, Arteta: Gak Boleh Terus Begini

Bola.net - Mikel Arteta mengakui bahwa Arsenal harus segera menangani masalah disiplin mereka, karena kartu merah mulai berdampak negatif pada hasil pertandingan. Arsenal harus bermain lebih berhati-hati.

Sabtu 19 Oktober 2024 lalu, William Saliba diusir keluar lapangan dalam kekalahan 0-2 Arsenal dari Bournemouth. Saliba dihukum kartu merah langsung di menit ke-30, setelahnya permainan Arsenal jadi kacau.


OneFootball Videos


Saliba menjadi pemain ketiga Arsenal yang mendapat kartu merah dalam delapan pertandingan pembuka Premier League musim 2024/2025. Sebelumnya, Declan Rice dan Leandro Trossard juga mengalami hal serupa.

Setelah pertandingan, Rice mengungkapkan rasa frustrasinya atas kartu merah yang diterima Saliba. Kini, Arteta pun angkat bicara mengenai masalah ini. Apa katanya?

Kata Arteta Soal Kartu Merah Arsenal

Arteta menegaskan pentingnya menjaga ketenangan di lapangan agar para pemainnya tidak menerima kartu merah yang tidak perlu, karena hal ini dapat merusak ambisi Arsenal untuk meraih gelar juara Liga Inggris.

"Memainkan pertandingan dengan 10 pemain selalu menjadi masalah. Faktanya, ketika kami menganalisis situasi, ada tiga kejadian berbeda dengan hasil yang sama, tapi alasannya sangat bervariasi," ujar Arteta.

"Kami tidak bisa terus bermain dengan 10 pemain di level ini. Kami harus menghentikannya. Apa pun alasannya, kami harus fokus. Kami tidak bisa terus bermain dengan 10 pemain."

2 dari 3 halaman

Arteta Banding untuk Saliba?

Arteta juga mengungkapkan bahwa klub kemungkinan akan mengajukan banding terkait kartu merah yang diterima Saliba. Namun untuk saat ini, bek asal Prancis tersebut dipastikan absen dalam laga Premier League berikutnya melawan Liverpool pada hari Minggu nanti.

"Saya serahkan hal ini kepada klub untuk lebih memahami situasinya. Ada contoh kasus yang sangat jelas di posisi yang sama, dan mereka harus memutuskan," tutup Arteta.

Ver detalles de la publicación