6 Calon Pengganti Mauricio Pochettino di Chelsea | OneFootball

6 Calon Pengganti Mauricio Pochettino di Chelsea | OneFootball

In partnership with

Yahoo sports
Icon: Bola.net

Bola.net

·21 de mayo de 2024

6 Calon Pengganti Mauricio Pochettino di Chelsea

Imagen del artículo:6 Calon Pengganti Mauricio Pochettino di Chelsea

Bola.net - Raksasa Premier League, Chelsea telah memutuskan untuk berpisah dengan Mauricio Pochettino. Chelsea pun kini langsung bergerak mencari sosok pelatih baru untuk musim depan.

The Telegraph menyebut bahwa keputusan ini diambil setelah Pochettino menggelar rapat evaluasi musim bersama direktur olahraga Paul Winstanley dan Laurence Stewart, serta salah satu pemilik klub, Behdad Eghbali.


OneFootball Videos


Pochettino pun akan meninggalkan Chelsea setelah merampungkan hanya setahun dari total dua tahun masa kontrak yang ia tandatangani pada musim panas 2023 lalu.

Artinya, Pochettino bakal mendapat uang kompensasi bernilai cukup signifikan dari manajemen Chelsea. Pochettino menjadi pelatih ketiga yang kehilangan pekerjaan di era Todd Boehly setelah Thomas Tuchel dan Graham Potter.

Selain itu, terdapat pula Bruno Saltor dan Frank Lampard yang musim lalu sempat bekerja sebagai caretaker. Artinya, total lima pelatih sudah bekerja di Chelsea sejak era kepemilikan Boehly.

Chelsea pun langsung move on dari Pochettino. Kini, klub London tersebut langsung bergerak cepat untuk mencari sosok pelatih baru pengganti Pochettino.

Sejumlah kandidat pun muncul ke permukaan. Siapa saja mereka? Berikut daftar selengkapnya.

1 dari 7 halaman

Kieran McKenna

Imagen del artículo:6 Calon Pengganti Mauricio Pochettino di Chelsea

Manajer Ipswich Town, Kieran McKenna (c) Ipswich Town Official

Kieran McKenna muncul menjadi kandidat terdepan untuk menggantikan Pochettino di Chelsea. Prestasinya bersama Ipswich Town di musim ini memang fantastis.

Sejak Desember 2021, McKenna ditunjuk menangani Ipswich Town dan membawa timnya promosi dari League One dan musim ini memuncaki klasemen Championship serta promosi ke Premier League.

Meski demikian, Chelsea harus bersaing dengan Brighton yang kabarnya sangat menginginkan McKenna untuk menggantikan Roberto De Zerbi yang meninggalkan klub.

2 dari 7 halaman

Sebastian Hoeness

Imagen del artículo:6 Calon Pengganti Mauricio Pochettino di Chelsea

Pelatih Stuttgart, Sebastian Hoeness. (c) dpa via AP Photo/Tom Weller

Kandidat pelatih baru Chelsea lainnya datang dari Jerman. Dia adalah Sebastian Hoeness, sosok yang membawa Stuttgart menjadi runner-up Bundesliga musim 2023/2024 ini.

Hoeness mulai menukangi Stuttgart pada April 2023 lalu. Kala itu ia membawa timnya lolos dari degradasi dan menjalani play off degradasi melawan Hamburg. Hasilnya, Stuttgart pun menang dan bertahan di Bundesliga.

Sayangnya, peluang Chelsea untuk mendapatkan tanda tangan Hoeness terbilang sangat kecil. Pasalnya, putra Dieter Hoeness itu kabarnya masih ingin fokus di Stuttgart.

3 dari 7 halaman

Thomas Frank

Imagen del artículo:6 Calon Pengganti Mauricio Pochettino di Chelsea

Manajer Brentford Thomas Frank. (c) AP Photo/Jon Super

Pelatih Premier League yang menjadi target Chelsea untuk menggantikan Pochettino kabarnya adalah Thomas Frank, sosok yang menangani Brentford sejak 2018 silam.

Frank berjasa membawa Brentford memenangi final play off Championship pada 2021 lalu dan berhak promosi ke Premier League. Ia pun membuat timnya menjadi salah satu kuda hitam di Premier League.

Baru-baru ini muncul kabar yang menyebut bahwa Thomas Frank tengah diincar oleh raksasa Bundesliga, Bayern Munchen untuk menggantikan Thomas Tuchel.

5 dari 7 halaman

Enzo Maresca

Imagen del artículo:6 Calon Pengganti Mauricio Pochettino di Chelsea

Enzo Maresca membawa Leicester City menjuarai Championship 2023/2024. (c) Leicester City FC Official

Satu lagi pelatih dari Championship yang muncul di radar Chelsea adalah Enzo Maresca. Ia berandil besar membawa Leicester City juara dan kembali ke Premier League.

Maresca sempat membawa tim akademi Manchester City menjuarai Premier League 2 sebelum kembali ke Italia dengan membesut Parma di Serie B.

Juni 2022 lalu, Maresca kembali ke Man City untuk menjadi asisten Pep Guardiola. Pria Italia itu pun ikut berjasa membawa City meraih treble winners.

6 dari 7 halaman

Vincent Kompany

Imagen del artículo:6 Calon Pengganti Mauricio Pochettino di Chelsea

Pelatih Burnley, Vincent Kompany (c) Instagram/burnleyofficial

Satu lagi kandidat untuk menggantikan posisi Pochettino di kursi manajer Chelsea adalah Vincent Kompany, yang notabene merupakan eks kapten dan legenda Manchester City.

Setelah mengawali karier kepelatihannya di Anderlecht, Kompany membesut Burnley dan berjasa membawa timnya menjuarai Championship musim 2022/2023 lalu serta promosi ke Premier League.

Sayang, di musim ini Kompany gagal membawa Burnley bertahan di Premier League dan harus kembali terdegradasi ke Championship. Meski demikian, Kompany secara mengejutkan kabarnya juga diminati Bayern Munchen.

Ver detalles de la publicación