5 Fakta Menarik Arne Slot, Pelatih Baru Liverpool yang Namanya Unik | OneFootball

5 Fakta Menarik Arne Slot, Pelatih Baru Liverpool yang Namanya Unik | OneFootball

In partnership with

Yahoo sports
Icon: Bola.net

Bola.net

·21 de mayo de 2024

5 Fakta Menarik Arne Slot, Pelatih Baru Liverpool yang Namanya Unik

Imagen del artículo:5 Fakta Menarik Arne Slot, Pelatih Baru Liverpool yang Namanya Unik

Bola.net - Liverpool siap menempuh babak baru bersama Arne Slot. Potensi Slot sebagai pelatih cukup menjanjikan. Wajar jika fans bersemangat menyambut dan memberikan dukungan untuk bos Belanda tersebut.

Senin, 20 Mei 2024 kemarin, Liverpool resmi mengumumkan kedatangan Slot. Pengumuman ini dibuat sehari setelah pesta perpisahan Jurgen Klopp, yaitu dengan kemenangan 2-0 Liverpool atas Wolverhampton.


OneFootball Videos


The Reds mengonfirmasi bahwa pelatih berusia 45 tahun itu akan mulai bekerja sejak 1 Juli 2024. Slot diikat kontrak tiga tahun, jadi dia masih harus membuktikan diri.

Untungnya, Slot datang dengan rapor yang cukup apik. Dia membawa Feyenoord menjuarai Liga Belanda musim 2022/2023 dengan laju fantastis. Gaya bermain yang diinginkan Slot juga mirip dengan permainan Klopp.

Bagi Slot, meninggalkan Feyenoord untuk Liverpool adalah lompatan besar. Langkah karier Slot adalah impian untuk banyak pelatih, yaitu dari menangani tim kelas dua Eropa menuju klub nomor satu Liga Inggris.

Kedatangan Slot juga disambut antusiasme fans The Reds. Paling tidak, ada 5 fakta menarik soal Arne Slot yang wajib diketahui. Apa saja?

1. Karier Pemain yang Biasa-bisa saja

Arne Slot adalah seorang gelandang dan dia menghabiskan 18 tahun berkarier sebagai pemain. Beberapa klub yang pernah dibela Slot adalah FC Zwolle, NAC Breda, Sparta Rotterdam, dan PEC Zwolle.

Dia hanya pernah dua kali merasakan sensasi angkat trofi, yaitu ketika membela FC Zwolle untuk kasta dua Liga Belanda. Jadi, Slot tidak pernah merasakan juara Eredivisie.

Secara keseluruhan, Slot mencatatkan 460 penampilan sebagai pemain untuk klub-klub tersebut. Kariernya berputar dari satu klub ke klub lain di Belanda, tidak pernah ke luar negeri.

Pada tahun 2013, Slot pensiun di klub terakhirnya, PEC Zwolle. Dia lalu mendapatkan kesempatan untuk memulai karier kepelatihan di sana, mulai dari menangani tim muda.

4 dari 5 halaman

4. Statistik sebagai pelatih

Imagen del artículo:5 Fakta Menarik Arne Slot, Pelatih Baru Liverpool yang Namanya Unik

Arne Slot (c) UEFA

Seperti yang disinggung di atas, Slot belum lama berkarier sebagai pelatih. Kariernya baru bisa benar-benar dianggap mulai ketika dia menangani AZ Alkmaar pada tahun 2020 lalu.

Slot cukiup lama menangani AZ, meski tidak bisa mempersembahkan gelar. Dia menempuh total 58 pertandingan dengan catatan 32 menang, 16 seri, 10 kalah.

Potensi Slot di AZ sepertinya menarik minat Feyenoord. Selanjutnya Feyenoord mengambil risiko dengan mendatangkan Slot dan hasilnyar luar biasa. Dalam 148 laga, Slot mempersembahkan 97 kemenangan, 27 seri, dan 24 kekalahan.

Di pentas Eropa, Slot bisa menuntun Feyenoord sampai ke final UEFA Conference League, sayangnya saat itu mereka kalah 0-1 dari AS Roma-nya Jose Mourinho.

Ver detalles de la publicación