3 Strategi Shin Tae-yong Tidak Berjalan saat Timnas Indonesia U-23 Kalah dari Guinea: Lemparan Arhan pun Terbaca | OneFootball

3 Strategi Shin Tae-yong Tidak Berjalan saat Timnas Indonesia U-23 Kalah dari Guinea: Lemparan Arhan pun Terbaca | OneFootball

Icon: Bola.com

Bola.com

·10 de mayo de 2024

3 Strategi Shin Tae-yong Tidak Berjalan saat Timnas Indonesia U-23 Kalah dari Guinea: Lemparan Arhan pun Terbaca

Imagen del artículo:3 Strategi Shin Tae-yong Tidak Berjalan saat Timnas Indonesia U-23 Kalah dari Guinea: Lemparan Arhan pun Terbaca

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia U-23 gagal mengulang pencapaian 68 tahun yang lalu. Ambisi lolos ke Olimpiade Paris 2024 pupus di tangan Guinea U-23 usai kalah 0-1 pada babak play-off yang berlangsung di Clairefontaine, Paris, Kamis (9/5/2024) malam.

Menghadapi tim yang mayoritas pemainnya bermain di Eropa, tak membuat anak asuh pelatih Shin Tae-yong gentar. Garuda Muda tak hanya mampu mengimbangi secara permainan, tetapi mampu membuat serangan-serangan berbahaya.


OneFootball Videos


Sayangnya, sebuah serangan balik cepat Guinea dihentikan Witan Sulaeman di kotak terlarang. Walau sedikit kontroversial, eksekusi Ilaix Moriba pada akhirnya merobek gawang Timnas Indonesia U-23, Ernando Ari.

Terlepas dari kontroversi sang pengadil, Indonesia juga nyaris kebobolan dengan cara serupa di babak kedua. Serangan balik cepat Guinea dihentikan Alfeandra Dewangga di kotak penalti dan wasit langsung menunjuk titik putih.

Beruntung, Ernando Ari kali ini mampu menghentikan tembakan 12 pas tersebut. Namun, sampai akhir pertandingan, Timnas Indonesia U-23 gagal memanfaatkan momentum yang didapat usai penyelamatan krusial tersebut.

Lantas, apa saja yang perlu menjadi perhatian khusus pelatih yang akrab disapa Shin Tae-yong di pertandingan semalam? Berikut ulasan selengkapnya versi Bola.com:

Ver detalles de la publicación