3 Pemain Timnas Malaysia Diteror hingga Nyawa Terancam, Bek Persib Beri Dukungan Moral: Ini Sudah Mengerikan, di Luar Nalar! | OneFootball

3 Pemain Timnas Malaysia Diteror hingga Nyawa Terancam, Bek Persib Beri Dukungan Moral: Ini Sudah Mengerikan, di Luar Nalar! | OneFootball

Icon: Bola.com

Bola.com

·9 de mayo de 2024

3 Pemain Timnas Malaysia Diteror hingga Nyawa Terancam, Bek Persib Beri Dukungan Moral: Ini Sudah Mengerikan, di Luar Nalar!

Imagen del artículo:3 Pemain Timnas Malaysia Diteror hingga Nyawa Terancam, Bek Persib Beri Dukungan Moral: Ini Sudah Mengerikan, di Luar Nalar!

Bola.com, Jakarta Bek senior Persib Bandung, Achmad Jufriyanto mengutuk pelaku teror terhadap tiga pemain Timnas Malaysia, bahkan salah satunya disiram air keras hingga kariernya di sepak bola terancam.

Kejadian itu menurut Ahmad Jufriyanto sangat di luar nalar dalam olahraga sepak bola dan lebih kepada kriminalitas.


OneFootball Videos


"Saya sebagai sesama pemain sepak bola sangat menyayangkan. Karena apapun motivasi atau bentuknya, itu sangat di luar nalar. Itu jatuhnya lebih kepada kriminal," ujar Jufriyanto, kemarin di Bandung.

Bahkan Jufriyanto menyebutkan insiden itu cukup ekstrim sebab selama berkarier di Malaysia di tahun 2018, belum pernah ada kejadian seperti penyiraman air keras.

"Setahu saya di Malaysia memang punya fanatisme yang tinggi. Cuma enggak terlalu besar kalau secara jumlah jika dibandingkan dengan Indonesia. Jadi saya menyayangkan banget karena sepak bola ini untuk mempersatukan," tegas Ahmad Jufriyanto.

"Saya tahu tiga pemain yang jadi korban ini. Saya kenal Akhyar Rasyid, Faisal Halim, dan Safiq Rahim kenal juga. Jadi saya kenal mereka," lanjut Jupe sapaan akrab Jufriyanto.

Ver detalles de la publicación