10 Kekalahan Terburuk Manchester United Era Erik ten Hag: Ingat Pernah Dihajar Rival 0-7 | OneFootball

10 Kekalahan Terburuk Manchester United Era Erik ten Hag: Ingat Pernah Dihajar Rival 0-7 | OneFootball

In partnership with

Yahoo sports
Icon: Bola.net

Bola.net

·28 de octubre de 2024

10 Kekalahan Terburuk Manchester United Era Erik ten Hag: Ingat Pernah Dihajar Rival 0-7

Imagen del artículo:10 Kekalahan Terburuk Manchester United Era Erik ten Hag: Ingat Pernah Dihajar Rival 0-7

Bola.net - Fans setia Manchester United sebenarnya layak mendapatkan apresiasi. Mereka terus bersabar mendengar Erik ten Hag bicara soal proses dan kemajuan. Nahas, semakin lama semakin sulit mmepercayai Ten Hag.

Faktanya terlihat jelas di lapangan. MU adalah tim yang kacau dan semakin terpuruk. Ten Hag telah memasuki musim ketiganya ketika akhirnya dipecat, tetapi performa tim justru memburuk.


OneFootball Videos


Padahal, meski musim sebelumnya mereka mencatatkan posisi terburuk di Premier League, manajer asal Belanda ini tetap mendapat dukungan di bursa transfer. Empat dari lima pemain utama lini belakang adalah rekrutannya sendiri dan bahkan pernah bermain di bawah asuhannya sebelumnya.

Namun, lini belakang tim tetap rapuh, sering bermain bertahan untuk menutupi kurangnya kecepatan mereka. Lini tengah gagal menutup celah di lapangan. Sementara lini serang hanya menghasilkan tekanan yang tidak terorganisir dan jauh dari efektif.

Ten Hag dan Keyakinannya

Uniknya, Ten Hag meninggalkan Old Trafford dengan kepala tegak. Dia masih sangat yakin bahwa kerja kerasnya telah membawa MU masuk ke jalur yang lebih baik.

Ten Hag juga terus membela diri dengan menyinggung faktor cedera dan pengembangan pemain muda. Ucapannya mungkin membuat sebagian fans bersimpati. Namun, ada pula yang merasa khawatir tentang apa yang akan terjadi selanjutnya bagi United.

Beberapa bulan terakhir, Ten hag terus membela diri dengan membawa-bawa torehan dua trofi. Dia berhasil mempersembahkan trofi FA Cup dan Carabao Cup dalam dua tahun menangani tim, cukup impresif.

Sayangnya, torehan trofi itu tidak bisa membantah fakta bahwa performa tim di era Ten Hag sangat tidak konsisten. Meski pernah meraih trofi, MU juga sering menelan kekalahan yang sangat mengecewakan. Berikut beberapa di antaranya.

2 dari 4 halaman

Daftar Kekalahan Terburuk MU di Era Ten Hag

Imagen del artículo:10 Kekalahan Terburuk Manchester United Era Erik ten Hag: Ingat Pernah Dihajar Rival 0-7

Dua pemain Manchester United Christian Eriksen dan Bruno Fernandes dalam laga melawan Aston Villa di Premier League 2024/2025, Minggu (6/10/2024). (c) AP Photo/Rui Vieira

Brentford 4-0 Man United, 13 Agustus 2022

Setelah kalah dari Brighton di laga debutnya, Ten Hag langsung mendapat sorotan tajam ketika United dibantai Brentford dengan empat gol. Kekalahan ini memaksanya untuk berkompromi dengan gaya bermain yang ia terapkan.

Liverpool 7-0 Man United, 5 Maret 2023

Setelah kemenangan di Carabao Cup, Ten Hag berharap momentum ini berlanjut. Namun, kekalahan telak dari rival berat, Liverpool, menghentikan laju positif tersebut dan mengembalikan keraguan publik.

Sevilla 3-0 Man United, 13 April 2023

Di perempat final Liga Europa, MU tersingkir setelah kalah agregat dari Sevilla. Kekalahan ini mengakhiri harapan Ten Hag untuk trofi Eropa, terutama setelah membuang keunggulan dua gol di leg pertama.

Man City 2-1 Man United, 3 Juni 2023

Laga final Piala FA ini menjadi kesempatan Ten Hag untuk meraih gelar kedua. Namun, gol cepat Ilkay Gundogan dalam 12 detik membuat MU kehilangan kesempatan mengakhiri musim dengan baik.

Man United 2-3 Galatasaray, 3 Oktober 2023

Di Liga Champions, MU sempat memimpin setelah menit ke-70, namun secara mengejutkan justru kalah dari Galatasaray di kandang sendiri. Kekalahan ini membuyarkan mimpi mereka di kompetisi Eropa.

Ver detalles de la publicación