Yang Tersisa dari Polandia vs Belanda: Wout Weghorst Sang Supersub | OneFootball

Yang Tersisa dari Polandia vs Belanda: Wout Weghorst Sang Supersub | OneFootball

In partnership with

Yahoo sports
Icon: Bola.net

Bola.net

·17 June 2024

Yang Tersisa dari Polandia vs Belanda: Wout Weghorst Sang Supersub

Article image:Yang Tersisa dari Polandia vs Belanda: Wout Weghorst Sang Supersub

Bola.net - Timnas Belanda sukses melakukan comeback ketika menghadapi Timnas Polandia di Euro 2024. Berikut catatan menarik dari pertandingan ini.

Belanda melawan Polandia di matchday 1 Grup D Euro 2024 di Volksparkstadion, Minggu (16/06/2024) malam WIB. Sempat tertinggal, Tim Oranje akhirnya menang dengan skor 2-1.


OneFootball Videos


Gol Polandia dicetak oleh Adam Buksa. Sementara gol Belanda dihasilkan Cody Gakpo dan Wout Weghorst.

Hasil ini membuat Belanda menjadi pemuncak klasemen sementara Grup D Euro 2024 dengan tiga poin. Sementara itu Polandia ada di dasar klasemen dengan 0 poin.

Sejumlah catatan istimewa ditorehkan selepas pertandingan Polandia melawan Belanda. Berikut ini adalah perinciannya.

Catatan Menarik Duel Polandia vs Belanda

Article image:Yang Tersisa dari Polandia vs Belanda: Wout Weghorst Sang Supersub

Skuad Belanda merayakan gol Wout Weghorst ke gawang Polandia di Euro 2024 di Volksparkstadion, Minggu (16/6/2024). (c) AP Photo/Sunday Alamba

1. Ini adalah kemenangan kedua oleh sebuah tim yang kebobolan gol pembuka pertandingan di Euro 2024 (setelah Italia vs Albania). Itu sudah menyamai jumlah kemenangan comeback di babak penyisihan grup di Euro 2020 (2).

2. Sejak kalah dalam ketiga pertandingan di Euro 2012, Belanda tidak terkalahkan dalam 10 pertandingan penyisihan grup berturut-turut di turnamen besar (Piala Dunia/Euro), memenangkan sembilan di antaranya (S1).

3. Belanda melepas 21 tembakan melawan Polandia. Itu tembakan terbanyak mereka dalam satu pertandingan di turnamen besar (Piala Dunia/Euro) sejak 2012 melawan Denmark (32).

4. Wout Weghorst mencetak gol tercepat sebagai pemain pengganti Belanda di Euro. Dia mencetak gol kemenangan pertandingan hanya dalam waktu dua menit dan 18 detik setelah masuk dari bangku cadangan.

View publisher imprint