Yang Tersisa dari Coventry City vs Manchester United: Setan Merah Paling Sering Masuk Final | OneFootball

Yang Tersisa dari Coventry City vs Manchester United: Setan Merah Paling Sering Masuk Final | OneFootball

Icon: Bola.net

Bola.net

·21 April 2024

Yang Tersisa dari Coventry City vs Manchester United: Setan Merah Paling Sering Masuk Final

Article image:Yang Tersisa dari Coventry City vs Manchester United: Setan Merah Paling Sering Masuk Final

Bola.net - Manchester United berhasil melaju ke final Cup 2023/2024 usai mengalahkan Coventry City. Berikut catatan menarik dari pertandingan ini.

Manchester United berhadapan dengan Coventry pada semifinal FA Cup 2023/2024, Minggu (21/4/2024) malam WIB. Tampil di Wembley, Setan Merah menang melalui adu penalti.


OneFootball Videos


Kedua tim bermain imbang 3-3 sampai babak tambahan. Manchester United berhasil unggul berkat gol Scott McTominay, Harry Maguire dan Bruno Fernandes.

Namun, keunggulan Manchester United berhasil dikejar Coventry City. Mereka menyamakan kedudukan berkat gol Ellis Simms, Callum O'Hare dan Haji Wright.

Di babak adu penalti, Casemiro gagal melakukan tugasnya. Sementara dua penendang Coventry, Callum O'Hare dan Ben Sheaf gagal mencetak gol sehingga Setan Merah menang penalti 4-2.

Berkat kemenangan ini, Manchester United berhasil memastikan diri lolos ke final FA Cup 2023/2024. Mereka akan berhadapan dengan sang tetangga, Manchester City di partai puncak.

1 dari 3 halaman

Catatan Menarik Duel Coventry City vs Manchester United

Selebrasi Harry Maguire usai membobol gawang Coventry City, Minggu (21/4/2024) (c) AP Photo/Alastair Grant

1. Manchester United mencatatkan rekor final FA Cup untuk yang ke-22 kalinya. Mereka mencapai final dalam dua musim berturut-turut untuk pertama kalinya sejak melakukannya pada 2003/2004 dan 2004/2005.

2. Masing-masing dari 15 semifinal FA Cup terakhir antara klub Premier League melawan klub kasta yang lebih rendah menghasilkan klub kasta atas maju ke final. Lima dari enam tim sebelumnya yang melakukannya berhasil mengangkat trofi.

3. Manchester United menjadi tim pertama yang lolos ke semifinal FA Cup melalui adu penalti dalam dua musim berturut-turut. Mereka sebelumnya menyingkirkan Brighton dan Hove Albion pada tahap ini musim lalu.

4. Manchester United gagal memenangkan pertandingan (dalam waktu normal atau perpanjangan waktu) setelah unggul tiga gol untuk pertama kalinya sejak bermain imbang 5-5 dengan West Bromwich Albion pada Mei 2013 dalam pertandingan terakhir Alex Ferguson sebagai pelatih Setan Merah.

2 dari 3 halaman

Catatan Menarik Duel Coventry City vs Manchester United

Alejandro Garnacho mencoba keluar dari adangan Ben Sheaf di laga Coventry City vs Manchester United, Minggu (21/4/2024) (c) AP Photo/Alastair Grant

5. Manchester United telah kebobolan 74 gol di semua kompetisi musim ini. Itu terbanyak dalam satu musim sejak 1978/1979 (juga 74).

6. Manchester United telah kebobolan 3+ gol dalam 14 pertandingan berbeda musim ini. Itu terbanyak sejak 1962/1963 (juga 14).

7. Bruno Fernandes terlibat langsung dalam empat gol dari lima penampilannya di Stadion Wembley untuk Manchester United (3 gol, 1 assist).

3 dari 3 halaman

Catatan Menarik Duel Coventry City vs Manchester United

Scott McTominay merayakan golnya ke gawang Coventry City, Minggu (21/4/2024) (c) AP Photo/Alastair Grant

8. Hanya Mark Hughes (6), Bryan Robson (5) dan Eric Cantona (5) yang mencetak gol lebih banyak di Stadion Wembley untuk Manchester United dibandingkan Bruno Fernandes (3).

9. Bruno Fernandes (13 gol, 10 assist) adalah satu-satunya pemain Premier League yang mencetak 10+ gol dan membuat 10+ assist di semua kompetisi dalam empat musim terakhir.

10. Scott McTominay mencetak golnya yang ke-10 musim ini di semua kompetisi Itu pertama kalinya dia mencetak dua digit gol dalam satu musim.

Sumber: Opta

View publisher imprint