Walah, Ternyata Thailand Juga Pernah Jadi Korban Wasit Bahrain vs Indonesia | OneFootball

Walah, Ternyata Thailand Juga Pernah Jadi Korban Wasit Bahrain vs Indonesia | OneFootball

In partnership with

Yahoo sports
Icon: Bola.net

Bola.net

·12 October 2024

Walah, Ternyata Thailand Juga Pernah Jadi Korban Wasit Bahrain vs Indonesia

Article image:Walah, Ternyata Thailand Juga Pernah Jadi Korban Wasit Bahrain vs Indonesia

Bola.net - Timnas Thailand ternyata senasib dengan Timnas Indonesia karena keputusan wasit Ahmed Abu Bakar Al Kaf juga pernah merugikan mereka.

Seperti yang diketahui, Timnas Indonesia gagal menang saat melawan Timnas Bahrain di matchday 3 Grup C ronde ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, Kamis (10/10/2024). Laga ini berakhir dengan skor 2-2.


OneFootball Videos


Indonesia memang mendapatkan hasil imbang. Namun hasil itu terasa seperti sebuah kekalahan.

Indonesia sebenarnya bisa saja menang dengan skor 1-2 saat itu. Namun kepemimpinan wasit Ahmed Abu Bakar Al Kaf yang 'fenomenal' membuyarkan kemenangan yang sudah ada di depan mata.

Thailand Sudah Kena Duluan

Article image:Walah, Ternyata Thailand Juga Pernah Jadi Korban Wasit Bahrain vs Indonesia

Starting XI Timnas Thailand U-23 saat melawan Irak U-23 di laga Piala Asia U-23 2024. (c) dok.AFC

Kepemimpinan Ahmed Abu Bakar Al Kaf itu membuatnya disorot dari berbagai penjuru dunia. Dari situ, akhirnya terkuak beragam informasi terkait wasit asal Oman tersebut.

Salah satunya adalah Ahmed dulu juga pernah merugikan tim sepak bola tetangga Indonesia yakni Timnas Thailand. Hal tersebut diungkapkan oleh akun @ThaiFootballs.

Ia menceritakan bahwa pada 2020 lalu, Timnas Thailand U-23 bersua Arab Saudi di perempat final AFC U-23. Saat itu Ahmed awalnya memberikan tendangan bebas pada skuad Arab Saudi, hanya sejengkal dari kotak penalti Gajah Perang.

Namun kemudian ia mendapat informasi dari wasit VAR bahwa pemain Thailand melakukan pelanggaran di dalam kotak penalti. Ahmed langsung memberikan hukuman pada skuad Gajah Perang, tanpa melihat monitor VAR lebih dahulu.

Thailand Spill Borok Ahmed Al Kaf

Article image:Walah, Ternyata Thailand Juga Pernah Jadi Korban Wasit Bahrain vs Indonesia

Aksi Timnas Thailand U-23 ketika bermain di Piala AFF U-23 2023 (c) AFF

"Pada perempatfinal AFC U23 2020, Thailand berhadapan dengan Arab Saudi. Ahmed Al Kaf awalnya memberi mereka tendangan bebas, tapi kemudian VAR mengubahnya menjadi penalti, dan dia bahkan tidak memeriksa monitor sendiri."

"Bahkan komentator dari FOX Sport pun begitu bingung dengan keputusan tersebut. Kami akhirnya kalah 0-1 dan tersingkir dari kompetisi."

"Jadi, saya sangat memahami perasaan Anda, Indonesia." Tulis akun tersebut.

View publisher imprint