Timnas Argentina Lolos Babak 8 Besar Copa America 2024 | OneFootball

Timnas Argentina Lolos Babak 8 Besar Copa America 2024 | OneFootball

In partnership with

Yahoo sports
Icon: Bola.net

Bola.net

·26 June 2024

Timnas Argentina Lolos Babak 8 Besar Copa America 2024

Article image:Timnas Argentina Lolos Babak 8 Besar Copa America 2024

Bola.net - Timnas Argentina sukses mengamankan satu tempat di babak 8 Besar Copa America 2024. Kepastian itu didapat usai Lionel Messi dan kolega meraih kemenangan atas Chile, Rabu (26/6/2024) pagi WIB.

Argentina berjumpa Chile pada matchday kedua Grup A di Stadion MetLife. Laga berjalan cukup ketat, dengan Chile yang memilih untuk 'parkir' bus dan gagal melepas shots pada babak pertama.


OneFootball Videos


Pertahanan rapat Chile baru bisa dibongkar Argentina pada menit ke-88. Dimulai dari sepak sudut Lionel Messi, terjadi kemelut dan Lautaro Martinez menyambar bola untuk menjadi gol. Argentina menang 1-0.

Hasil ini membuat Argentina kini memimpin klasemen Grup A dengan raihan enam poin. Pada laga pertama, Argentina menang 2-0 atas Kanada. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 2 halaman

Siapa Lawan Timnas Argentina?

Article image:Timnas Argentina Lolos Babak 8 Besar Copa America 2024

Lionel Messi ketika membela Argentina pada laga lawan Chile di Copa America 2024 (c) AP Photo/Pamela Smith

Semua kontestan Grup A sudah memainkan dua laga. Kini, Argentina ada di puncak klasemen dengan enam poin. Kanada (3 poin), Chile (1 poin), dan Peru (1 poin) menyusul berada di bawah pasukan Lionel Scaloni.

Argentina masih punya satu laga, begitu juga tim lain. Pada matchday ketiga, La Albiceleste akan berhadapan dengan Peru.

Laga itu tidak lagi menentukan bagi kubu Argentina. Sebab, Argentina sudah pasti lolos ke babak 8 Besar. Poin Argentina tidak bisa disusul Chile dan Peru walau pada matchday ketiga menelan kekalahan.

Argentina hanya butuh hasil imbang untuk lolos dengan status juara Grup A. Jika itu terjadi, Argentina akan bertemu runner-up Grup B pada babak 8 Besar. Lawan yang akan dihadapi antara Venezuela, Meksiko, Ekuador, dan Jamaika.

View publisher imprint