Statistik Timnas Indonesia U-17 Saat Lawan Australia: Penguasaan Bola 12 Persen! | OneFootball

Statistik Timnas Indonesia U-17 Saat Lawan Australia: Penguasaan Bola 12 Persen! | OneFootball

In partnership with

Yahoo sports
Icon: Bola.net

Bola.net

·28 October 2024

Statistik Timnas Indonesia U-17 Saat Lawan Australia: Penguasaan Bola 12 Persen!

Article image:Statistik Timnas Indonesia U-17 Saat Lawan Australia: Penguasaan Bola 12 Persen!

Bola.net - Timnas Indonesia U-17 hanya mencatat 12 persen penguasaan bola pada laga melawan Australia. Salah satu alasannya catatan tersebut adalah keputusan Garuda Muda untuk bermain menunggu, terutama pada babak kedua.

Indonesia berjumpa Australia pada matchday ketiga Grup G Kualifikasi Piala Asia U-17 2025 di Stadion Abdullah Alkhalifa. Pada laga Minggu (27/10) malam WIB itu, pasukan Nova Arianto bermain dengan skor imbang 0-0.


OneFootball Videos


Laga ini dapat sorotan secara luas dari fans Indonesia. Sebab, pada babak kedua, kedua tim cenderung bermain aman. Kubu Indonesia bertahan di wilayah sendiri dan Australia tidak menyerang dengan serius.

Bahkan, pada beberapa bagian babak kedua, pemain Australia memainkan bola diantara mereka. Tanpa ada pressing dan upaya merebut bola dari Indonesia. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini ya Bolaneters.

Penguasaan Bola Hanya 12 Persen!

Article image:Statistik Timnas Indonesia U-17 Saat Lawan Australia: Penguasaan Bola 12 Persen!

Aksi pemain Timnas Indonesia U-17 pada laga lawan Australia pada Kualifikasi Piala Asia U-17 2024 (c) Media PSSI

Seperti yang digambarkan di atas, laga Indonesia dan Australia berjalan sangat unik. Catatan statistik juga menunjukkan betapa unik jalannya laga di Stadion Abdullah Alkhalifa tersebut.

Penguasaan bola Indonesia hanya 12 persen pada laga tersebut. Angka yang sangat minim. Sedangkan, Australia punya penguasaan bola hingga 88 persen. Akurasi umpan Australia jmencapai 96 persen (968 umpan sukses dari 1005 percobaan)!

Meskipun sangat dominan, Australia hanya mampu melepas tiga shots on target dari 11 upaya yang dibuat. Artinya, penguasaan bola Australia mayoritas terjadi di wilayah sendiri.

"Kita coba melakukan defend di area kita sendiri dan disaat kita bisa rebut bola kita counter attack Tapi kita bisa melihat Australia pun sama disaat dia punya bola dia tidak mau untuk menyerang kita," kata pelatih Nova Arianto usai laga.

View publisher imprint