Starting XI Terbaik Perempat Final Copa America 2024: James Rodriguez Terbaik, Messi Absen | OneFootball

Starting XI Terbaik Perempat Final Copa America 2024: James Rodriguez Terbaik, Messi Absen | OneFootball

In partnership with

Yahoo sports
Icon: Bola.net

Bola.net

·8 July 2024

Starting XI Terbaik Perempat Final Copa America 2024: James Rodriguez Terbaik, Messi Absen

Article image:Starting XI Terbaik Perempat Final Copa America 2024: James Rodriguez Terbaik, Messi Absen

Bola.net - Gelaran Copa America 2024 menghadirkan sejumlah kejutan. Langkah Brasil, yang merupakan salah satu unggulan pada ajang ini, harus terhenti. Tim Samba harus menelan kekalahan pada babak perempat final.

Pada laga yang dihelat di Stadion Allegiant, Las Vegas, akhir pekan ini, Brasil kalah 2-4 melalui adu penalti dari Uruguay. Dua eksekutor Brasil, Eder Militao dan Douglas Luiz, gagal menjalankan tugas mereka dengan baik.


OneFootball Videos


Kejutan lain pada ajang ini adalah 'melempemnya' penampilan Lionel Messi. Messi gagal menunjukkan penampilan cemerlangnya pada laga kontra Ekuador. Ia bahkan gagal menjalankan tugasnya sebagai eksekutor Argentina pada babak adu penalti. Pada laga ini, Messi hanya mendapat ponten 5,9. Walhasil, tak ada nama megabintang asal Argentina ini dalam daftar starting XI terbaik dalam Perempat Final Copa America 2024.

Dalam daftar ini, para pemain Kolombia lah yang mendominasi. Ada lima pemain tim tersebut yang berada di dalam daftar starting XI terbaik dalam Perempat Final Copa America 2024. Salah satunya adalah James Rodriguez.

Bagaimana selengkapnya komposisi starting XI terbaik dalam Perempat Final Copa America 2024? Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

1 dari 5 halaman

Kiper: Sergio Rochet (Uruguay - 7,36)

Article image:Starting XI Terbaik Perempat Final Copa America 2024: James Rodriguez Terbaik, Messi Absen

Copa America 2024: Selebrasi kiper Uruguay, Sergio Rochet, usia menang adu penalti lawan Brasil di perempat final (c) AP Photo/Godofredo A. Vasquez

Posisi penjaga gawang dalam daftar starting XI terbaik dalam Perempat Final Copa America 2024 ditempati oleh Sergio Rochet. Kiper Uruguay ini mendapat ponten 7,36 untuk penampilannya pada laga kontra Brasil.

Pada laga ini, Rochet mencatatkan tiga penyelamatan dalam waktu normal untuk menggagalkan peluang penggawa Brasil. Selain itu, ia juga mencatatkan dua sapuan untuk mematahkan serbuan para penggawa tim Samba tersebut.

Pada babak adu penalti, Rochet kembali menunjukkan kepiawaiannya. Kiper 31 tahun tersebut sukses menggagalkan tembakan Eder Militao, yang menjadi eksekutor pertama Brasil.

2 dari 5 halaman

Bek Sayap: Jon Aramburu (Venezuela - 8,91), Alphonso Davies (Kanada - 7,57)

Article image:Starting XI Terbaik Perempat Final Copa America 2024: James Rodriguez Terbaik, Messi Absen

Copa America 2024: Nahuel Molina (kanan) vs Alphonso Davies dalam laga Argentina vs Kanada di matchday 1 Grup A (c) AP Photo/Jason Allen

Jon Aramburu menempati sektor bek kiri dalam daftar starting XI terbaik dalam Perempat Final Copa America 2024. Nilai 8,9 didapatkan penggawa Venezuela ini pada laga kontra Kanada.

Aramburu gagal membawa timnya meraih kemenangan pada laga ini. Namun, pemain 21 tahun tersebut menunjukkan performa luar biasa. Ia mencatatkan dua sapuan di garis gawang dan sebelas tekel untuk menggagalkan serangan Kanada. Selain itu, Aramburu juga mencatatkan satu assist yang berbuah gol Salomon Rondon.

Sementara, di sektor bek kanan dalam daftar starting XI terbaik dalam Perempat Final Copa America 2024 ada nama Alphonso Davies. Nilai 7,57 didapatkan pemain Kanada tersebut untuk penampilannya pada laga kontra Venezuela.

Davies tampil kokoh pada laga ini dengan catatan tujuh tekel dan dua intersep. Selain itu, pemain 23 tahun ini juga mencatatkan satu sapuan.

4 dari 5 halaman

Tengah: James Rodriguez (Kolombia - 9,12), Richard Rios (Kolombia - 8,42), Federico Valverde (Uruguay - 7,75), Luis Diaz (Kolombia - 8,23)

Article image:Starting XI Terbaik Perempat Final Copa America 2024: James Rodriguez Terbaik, Messi Absen

Copa America 2024: Pemain Kolombia, James Rodriguez (c) AP Photo/Godofredo A. Vasquez

James Rodriguez menempati posisi gelandang kanan dalam daftar starting XI terbaik dalam Perempat Final Copa America 2024. Penampilan gelandang Kolombia ini pada laga kontra Panama mendapat ponten 9,12.

Rodriguez berperan langsung dalam tiga dari lima gol Kolombia ke gawang Panama. Selain mencetak gol kedua Kolombia, ia mencetak dua assist, yang berbuah gol pertama dan ketiga Kolombia. Selain itu, ia juga mencatatkan tiga umpan kunci pada laga ini.

Rodrigo Rios menempati satu posisi di sektor gelandang tengah dalam daftar starting XI terbaik dalam Perempat Final Copa America 2024. Gelandang Kolombia tersebut mendapat ponten 8,42 untuk penampilannya pada laga tersebut.

Rios mencetak gol keempat Kolombia pada laga tersebut. Ini merupakan buah tembakan semata wayangnya ke gawang Panama. Selain itu, pemain 24 tahun tersebut juga mencatatkan dua dribel sukses pada laga ini.

Sebagai partner Rios di jantung permainan starting XI terbaik dalam Perempat Final Copa America 2024 ada nama Federico Valverde. Nilai 7,75 didapat gelandang Uruguay tersebut untuk penampilannya pada laga kontra Brasil.

Pada laga tersebut, Valverde banyak berperan menjaga kedalaman lini tengah timnya. Ia mencatatkan lima tekel dan satu intersep untuk mengadang serbuan para pemain Tim Samba ke area pertahanannya.

Nama terakhir di lini tengah dalam daftar starting XI terbaik dalam Perempat Final Copa America 2024 adalah Luis Diaz. Winger kiri Kolombia tersebut mendapat ponten 8,23 untuk penampilannya pada laga kontra Panama.

Dalam laga ini, Diaz mencetak gol ketiga Kolombia. Gol ini buah tembakan semata wayangnya pada laga tersebut. Selain itu, pemain 27 tahun tersebut juga mencatatkan tiga dribel sukses untuk membuat lini pertahanan Panama kalang kabut.

View publisher imprint