Sinyal Roberto Mancini Dipecat Federasi Sepak Bola Arab Saudi Menguat, Calon Penggantinya Tak Kalah Mentereng | OneFootball

Sinyal Roberto Mancini Dipecat Federasi Sepak Bola Arab Saudi Menguat, Calon Penggantinya Tak Kalah Mentereng | OneFootball

In partnership with

Yahoo sports
Icon: Bola.com

Bola.com

·19 October 2024

Sinyal Roberto Mancini Dipecat Federasi Sepak Bola Arab Saudi Menguat, Calon Penggantinya Tak Kalah Mentereng

Article image:Sinyal Roberto Mancini Dipecat Federasi Sepak Bola Arab Saudi Menguat, Calon Penggantinya Tak Kalah Mentereng

Bola.com, Jakarta - Sinyal pemecatan Roberto Mancini dari kursi pelatih Timnas Arab Saudi tampaknya makin menguat. Setidaknya jika mengacu pada bocoran informasi yang diungkap banyak media, terutama di Timur Tengah, yang melaporkan bahwa pelatih asal Italia itu telah diganti.

Timnas Arab Saudi saat ini berada di posisi ketiga Grup C putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, dengan satu kemenangan, dua hasil imbang, dan satu kekalahan. Dengan begitu, hanya meraih lima poin hingga pertandingan keempat.


OneFootball Videos


Jumlah poin lima tersebut, sama yang dikumpulkan Australia (posisi kedua) dan Bahrain (peringkat keempat), dan hanya berselisih dua poin dari Timnas Indonesia (posisi kelima) dan China (posisi keenam).

Selain pencapaiannya yang dinilai buruk, setelah hasil imbang 0-0 dalam pertandingan kandang melawan Bahrain (15/10/2024), pelatih yang disebut-sebut memiliki gaji tahunan tertinggi di dunia itu, sebesar 28 juta dolar AS (Rp433,2 miliar) itu dilaporkan melontarkan komentar kasar kepada para penggemar Timnas Arab Saudi saat meninggalkan pertandingan, yang tersebar di media sosial.

Tidak ada rekaman audio tentang itu, tetapi gerakan mulut Mancini, yang terlihat mengatakan sesuatu seperti "Pergi", viral di internet dan menuai kritik. Mantan pelatih Timnas Italia itu juga menerima banya ejekan.

View publisher imprint