Sejarah Indah Francisco Rivera: Jagoan Bikin Assist, Pemain Meksiko Pertama di Liga Indonesia | OneFootball

Sejarah Indah Francisco Rivera: Jagoan Bikin Assist, Pemain Meksiko Pertama di Liga Indonesia | OneFootball

In partnership with

Yahoo sports
Icon: Bola.net

Bola.net

·24 May 2024

Sejarah Indah Francisco Rivera: Jagoan Bikin Assist, Pemain Meksiko Pertama di Liga Indonesia

Article image:Sejarah Indah Francisco Rivera: Jagoan Bikin Assist, Pemain Meksiko Pertama di Liga Indonesia

Bola.net - Juara atau tidak, Francisco Rivera telah mengukir cerita indah bersama Madura United di BRI Liga 1 2023/2024. Sebab, pada musim pertamanya di Indonesia, Rivera tampil apik dan jadi salah satu raja assist.

Madura United mencapai catatan spesial di BRI Liga 1 2023/2024. Laskar Sape Kerap mampu melaju ke final usai menang agregat 4-2 atas Borneo FC pada laga semifinal. Madura United menang pada dua laga lawan Borneo FC.


OneFootball Videos


Pada laga final, Madura United akan bersua Persib Bandung. Leg pertama dimainkan di Stadion Si Jalak Harupat (25/5). Pada leg kedua, Madura United akan jadi tuan rumah di Stadion Gelora Bangkalan pada 31 Mei.

Rivera punya peran penting dalam kisah Madura United melaju hingga final. Rivera jadi pemain paling sering dimainkan, 34 kali. Hanya kalah dari Cleberson yang memainkan 35 laga. Simak ulasannya di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 3 halaman

Pemain Meksiko Pertama di Indonesia

Article image:Sejarah Indah Francisco Rivera: Jagoan Bikin Assist, Pemain Meksiko Pertama di Liga Indonesia

Aksi Francisco Rivera bersama Madura United di BRI Liga 1 2023/2024 (c) Bagaskara Lazuardi

Pada awal kedatangannya, tidak banyak yang melirik Francisco Rivera. Sebab, sebelum gelandang 29 tahun itu datang, tidak ada pemain asing asal Meksiko yang pernah merumput di BRI Liga 1 (termasuk pada format lama).

"Mereka sudah memberitahukan kepadaku soal pemain Meksiko pertama di Indonesia. Tentu aku akan mencoba meraih gelar, semoga aku bisa melakukannya selama karierku di Indonesia," ucap Rivera.

Rivera langsung tampil apik, sesuai dengan ambisinya. Eks pemain Club America itu tampil apik. Dia sangat menonjol dengan umpan-umpan kuncinya. Dia punya visi bermain luar bisa di wilayah pertahanan lawan.

Rivera berbagi tugas dengan Hugo Gomes di lini tengah Madura United. Rivera berada lebih dekat kotak penalti atau melebar untuk mencari ruang. Sedangkan, Hugo Gomes lebih statis dan bertugas mendistribusikan bola.

View publisher imprint