Satgas Anti-Mafia Bola Acungi Jempol Langkah Sigap Manajemen Persik Kediri | OneFootball

Satgas Anti-Mafia Bola Acungi Jempol Langkah Sigap Manajemen Persik Kediri | OneFootball

Icon: Bola.net

Bola.net

·19 April 2024

Satgas Anti-Mafia Bola Acungi Jempol Langkah Sigap Manajemen Persik Kediri

Article image:Satgas Anti-Mafia Bola Acungi Jempol Langkah Sigap Manajemen Persik Kediri

Bola.net - Anggota Satgas Independen Anti-mafia Bola, Akmal Marhali, menanggapi positif langkah Persik Kediri yang akan berkoordinasi dengan satgas terkait hasil laga mereka kontra Bhayangkara FC, beberapa waktu lalu. Akmal menilai, langkah yang diambil tim berjuluk Macan Putih tersebut merupakan hal yang sangat tepat.

"Menurut saya, langkah Persik ini sangat tepat dan sangat layak diacungi jempol," ucap Akmal, kepada Bola.net.


OneFootball Videos


"Mereka telah berusaha menjaga integritas klub, kompetisi, dan sepak bola dengan melaporkan kecurigaan-kecurigaan ini kepada satgas," sambungnya.

Menurut Akmal, satgas juga bergerak secepat mungkin dalam menanggapi aduan Persik Kediri tersebut. Mantan jurnalis olahraga ini pun menyebut bahwa mereka sedang mempelajari informasi-informasi yang didapat terkait aduan tersebut.

"Kami juga akan berkoordinasi dengan satgas bentukan Mabes Polri untuk menangani kasus ini," tutur Akmal.

Sebelumnya, manajemen Persik Kediri mengambil langkah cepat menyusul kekalahan mengejutkan mereka, tujuh gol tanpa balas, kala menghadapi Bhayangkara FC. Usai laga tersebut, manajemen Persik Kediri langsung menggelar evaluasi bersama tim pelatih dan pemain.

Selain itu, manajemen Persik Kediri juga langsung memastikan siap berkomunikasi dengan Satgas Anti-mafia Bola. Langkah ini dilakukan untuk mengantisipasi potensi hal-hal yang merusak fair play.

1 dari 1 halaman

Harap Klub Lain Ikuti Langkah Persik

Lebih lanjut, Akmal berharap agar klub-klub lain bisa mengikuti langkah Persik Kediri ini. Hal ini, sambung eks CEO Persiraja Banda Aceh tersebut, demi terciptanya kompetisi yang bersih dan berintegritas.

"Kalau klub-klub lain melihat atau merasakan adanya indikasi hal yang tidak beres, kami berharap agar mereka mau berkomunikasi dengan satgas," tutur Akmal.

"Kami akan dengan senang menindaklanjuti laporan yang masuk dengan sebaik mungkin, termasuk juga berkoordinasi dengan satgas dari Mabes Polri. Ini semua demi kompetisi yang bersih dan berintegritas," ia menandaskan.

View publisher imprint