Ranking FIFA 18 Tim di Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia: Timnas Indonesia Bukan yang Paling Buncit! | OneFootball

Ranking FIFA 18 Tim di Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia: Timnas Indonesia Bukan yang Paling Buncit! | OneFootball

In partnership with

Yahoo sports
Icon: Bola.com

Bola.com

·18 June 2024

Ranking FIFA 18 Tim di Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia: Timnas Indonesia Bukan yang Paling Buncit!

Article image:Ranking FIFA 18 Tim di Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia: Timnas Indonesia Bukan yang Paling Buncit!

Bola.com, Jakarta - Putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia akan dimulai pada September 2024 hingga Juni 2025. Sudah ada 18 tim dengan rentang peringkat ke-18 dalam ranking FIFA hingga peringkat ke-139 yang akan beraksi. Timnas Indonesia salah satunya.

Sebanyak 18 tim di bawah naungan AFC akan bersaing di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia untuk memperebutkan enam tiket pertama dari Asia yang lolos langsung ke Piala Dunia 2016, atau enam lain tiket lain untuk melanjutkan fase kualifikasi di putaran keempat. Boleh dibilang, ini adalah fase di mana tim-tim terbaik Asia akan bersaing.


OneFootball Videos


Advertisement

Timnas Indonesia berhasil menorehkan sejarah dengan tampil di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia. Tim Garuda cukup dekat dengan potensi melangkah ke putaran final Piala Dunia 2016 meski tak cukup diunggulkan untuk lolos otomatis di putaran ketiga kualifikasi ini.

Dari 18 tim yang berkompetisi di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2016 zona Asia ini, ada 16 tim yang memiliki ranking lebih baik daripada Indonesia.

Memang bukan Tim Garuda yang paling buncit, tetapi ada 16 tim dengan peringkat lebih baik tentu bukan persoalan mudah bagi tim asuhan Shin Tae-yong bisa lolos langsung ke putaran final atau bahkan lolos ke putaran keempat Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Berdasarkan peringkat FIFA yang dirilis pada April 2026, berikut sebaran kekuatan tim-tim yang akan beraksi di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia:

View publisher imprint