Rafael Struick Is Back, Squad NJIR Siap Beraksi Bela Timnas Indonesia U-23 Lawan Irak, Yok Bisa Yok Olimpiade! | OneFootball

Rafael Struick Is Back, Squad NJIR Siap Beraksi Bela Timnas Indonesia U-23 Lawan Irak, Yok Bisa Yok Olimpiade! | OneFootball

Icon: Bola.com

Bola.com

·1 May 2024

Rafael Struick Is Back, Squad NJIR Siap Beraksi Bela Timnas Indonesia U-23 Lawan Irak, Yok Bisa Yok Olimpiade!

Article image:Rafael Struick Is Back, Squad NJIR Siap Beraksi Bela Timnas Indonesia U-23 Lawan Irak, Yok Bisa Yok Olimpiade!

Bola.com, Jakarta - Striker Timnas Indonesia U-23, Rafael Struick, siap beraksi kembali. Rafa absen saat Indonesia U-23 bermain di semifinal Piala Asia U-23 2024 melawan Uzbekistan lantaran akumulasi kartu kuning ketika melawan Korea Selatan di perempat final.

Penyerang ADO Den Hag itu, bisa diturunkan kembali saat Indonesia menantang Irak pada perebutan tempat ketiga di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, Kamis (2/5/2024) malam WIB.


OneFootball Videos


Menurut Erwan Hendarwanto, absennya Rafael Struick meninggalkan lubang di lini depan skuad Garuda Muda. Penyerang ADO Den Haag itu tidak bermain karena terkena akumulasi kartu kuning.

"Memang harus kita akui kehilangan Rafael Struick di depan sangat berpengaruh sekali, Ramadhan Sananta tampil ngotot tetapi belum bisa memberikan solusi ketika bola-bola yang di umpan dari lini tengah maupun lini belakang sering sekali hilang dengan mudah," ulasnya.

"Ditambah dengan gol dari Ferrari yang akhirnya dianulir VAR membuat kepercayaan diri pemain-pemain kita runtuh, sehingga justru permainan keras dengan emosi tinggi yang muncul dan berujung dengan kartu merah Rizky Ridho," kata Erwan.

So, kembalinya Struick akan membuat serangan Timnas Indonesia U-23 lebih matang.

View publisher imprint