Pujian Media Amerika Serikat untuk Timnas Indonesia: Tim Underdog tapi Susah Dikalahkan | OneFootball

Pujian Media Amerika Serikat untuk Timnas Indonesia: Tim Underdog tapi Susah Dikalahkan | OneFootball

In partnership with

Yahoo sports
Icon: Bola.net

Bola.net

·11 October 2024

Pujian Media Amerika Serikat untuk Timnas Indonesia: Tim Underdog tapi Susah Dikalahkan

Article image:Pujian Media Amerika Serikat untuk Timnas Indonesia: Tim Underdog tapi Susah Dikalahkan

Bola.net - Media raksasa dunia yang berbasis di Amerika Serikat, ESPN ikut memperhatikan kiprah Timnas Indonesia di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Penampilan Tim Garuda mengundang pujian dari ESPN.

Pujian itu dilontarkan ESPN setelah Timnas Indonesia berhasil menahan Timnas Bahrain pada matchday ketiga Grup C di Bahrain National Stadium, Riffa, Kamis (10/10/2024) malam. Laga tersebut berakhir dengan skor 2-2.


OneFootball Videos


Gol Timnas Indonesia dicetak Ragnar Oratmangoen pada menit ke-45+3 dan Rafael Struick (74'). Adapun dua gol Bahrain diborong Mohamed Jasim Marhoon (15', 90+9').

Hasil itu membuat Skuad Garuda kini ada di peringkat kelima klasemen sementara Grup C dengan koleksi tiga poin dari tiga laga. Selanjutnya, Timnas Indonesia akan berhadapan dengan Timnas China di Qingdao Youth Football Stadium, Shandong, Selasa (15/10/2024) malam WIB.

Pujian ESPN untuk Timnas Indonesia

Article image:Pujian Media Amerika Serikat untuk Timnas Indonesia: Tim Underdog tapi Susah Dikalahkan

Timnas Indonesia merayakan gol Ragnar Oratmangoen ke gawang Bahrain pada laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia (c) PSSI

"Tampil pada babak ketiga kualifikasi Asia untuk Piala Dunia FIFA untuk pertama kalinya, Timnas Indonesia telah membuktikan mereka mampu menandingi tim terbaik di benua ini," tulis ESPN seperti dikutip pada Jumat (11/10/2024).

"Sebulan yang lalu, mereka membuka kampanye dengan pertandingan berturut-turut melawan dua tim kuat di Asia, yaitu Arab Saudi dan Australia. Yang sama-sama tampil di Piala Dunia terakhir dan pulang dengan beberapa hasil imbang."

"Pada Kamis, penampilan inspiratif mereka berlanjut saat mereka bermain imbang 2-2 dengan Bahrain, yang saat ini berada 53 peringkat di atas peringkat dunia FIFA Indonesia yang menghuni urutan 129," lanjutnya.

2 dari 5 halaman

Ulasan Pertandingan

Article image:Pujian Media Amerika Serikat untuk Timnas Indonesia: Tim Underdog tapi Susah Dikalahkan

Aksi penyelamatan Maarten Paes dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 antara Bahrain vs Timnas Indonesia, Kamis (10/10/2024). (c) AFC

Timnas Bahrain tampil mendominasi sepanjang laga. Lapangbola merangkum bahwa Dilmun's Warriors mencatatkan 58 persen penguasaan bola, berbanding 42 persen milik Timnas Indonesia. Mereka juga unggul lebih dulu lewat tendangan bebas yang dieksekusi Marhoon.

"Namun pada masa tambahan waktu babak pertama, bola penuh harapan yang dibelokkan ke dalam kotak penalti dialihkan ke jalur pergerakan Ragnar Oratmangoen, yang tidak melakukan kesalahan dengan menusuk bola dari jarak dekat untuk menyamakan kedudukan bagi Indonesia," kata ESPN.

"Meskipun mereka mungkin beruntung bisa menyamakan kedudukan di papan skor, tim Indonesia kemudian terpacu oleh gol mereka dan kedudukan menjadi berbalik arah di babak kedua."

"Indonesia menunjukkan upaya lebih besar setelah jeda, sementara Bahrain tiba-tiba bersikap pasif. Dengan waktu tersisa 16 menit, tampaknya tim tamu akan melakukan comeback yang luar biasa setelah Struick mencetak gol," sambungnya.

View publisher imprint