Profil Tim dan Daftar Pemain Uruguay di Copa America 2024 | OneFootball

Profil Tim dan Daftar Pemain Uruguay di Copa America 2024 | OneFootball

In partnership with

Yahoo sports
Icon: Bola.net

Bola.net

¡11 June 2024

Profil Tim dan Daftar Pemain Uruguay di Copa America 2024

Article image:Profil Tim dan Daftar Pemain Uruguay di Copa America 2024

Bola.net - Profil tim, daftar pemain, dan jadwal Timnas Uruguay pada ajang Copa America 2024. Uruguay menjadi salah satu kontestan di turnamen yang berlangsung di Amerika Serikat ini.

Copa America 2024 akan digelar dengan format baru. Berbeda pada edisi sebelumnya, Copa America tahun ini diikuti 16 tim, termasuk enam negara dari CONCACAF.


OneFootball Videos


Uruguay berada di Grup C yang termasuk cukup mudah. Tim asuhan Marcelo Bielsa akan bersaing dengan tuan rumah Amerika Serikat, Panama dan Bolivia.

Dalam sejarahnya, Uruguay sudah mengoleksi 15 gelar juara Copa America. Mereka menjadi negara dengan juara paling banyak bersama sang juara bertahan Argentina.

Uruguay termasuk sudah cukup lama tidak mengangkat trofi Copa America. Mereka terakhir kali melakukannya pada tahun 2011 setelah mengalahkan Paraguay di final.

1 dari 4 halaman

Pemain Bintang: Darwin Nunez

Article image:Profil Tim dan Daftar Pemain Uruguay di Copa America 2024

Selebrasi Darwin Nunez bersama Uruguay dalam laga versus Meksiko, Kamis (6/6/2024). (c) AUF Official

Uruguay masih memanggil striker veteran seperti Luis Suarez untuk Copa America 2024. Namun, Darwin Nunez akan menjadi pemain yang penting bagi La Celeste.

Nunez banyak mendapat kritik ketika bermain untuk Liverpool. Namun, ketajaman pemain 24 tahun itu saat membela negaranya tidak boleh diremehkan.

Sejak membuat debut pada 2019, Nunez sudah memainkan 23 pertandingan bersama Uruguay. Dia berhasil mencetak 11 gol dan tiga assist.

Nunez mencetak hattrick saat Uruguay mengalahkan Meksiko di pemanasan Copa America 2024. Dia bisa membantu negaranya melangkah jauh di turnamen tahun ini.

View publisher imprint