Prediksi Euro: Portugal vs Prancis 6 Juli 2024 | OneFootball

Prediksi Euro: Portugal vs Prancis 6 Juli 2024 | OneFootball

In partnership with

Yahoo sports
Icon: Bola.net

Bola.net

·5 July 2024

Prediksi Euro: Portugal vs Prancis 6 Juli 2024

Article image:Prediksi Euro: Portugal vs Prancis 6 Juli 2024

Bola.net - Timnas Portugal dan Timnas Prancis akan berduel di perempat final Euro 2024. Pertandingan babak 8 besar Portugal vs Prancis di Volksparkstadion ini akan kick-off Sabtu, 6 Juli 2024, jam 02:00 WIB.

Performa Portugal belum sepenuhnya meyakinkan. Setelah menang di dua laga pertama, Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan kalah dari tim debutan Georgia pada laga terakhir fase grup, kemudian bersusah payah menyingkirkan Slovenia melalui adu penalti di babak 16 besar.


OneFootball Videos


Sementara itu, dengan skuad yang juga berkualitas, Prancis belum mampu menunjukkan permainan terbaik mereka. Kylian Mbappe dan kawan-kawan sejauh ini memang belum terkalahkan, tapi produktivitas gol mereka sungguh mencemaskan.

Di Grup F, Portugal mengalahkan Republik Ceko 2-1 dan menghantam Turki 3-1, tapi lalu kalah 0-2 dari Georgia. Di babak 16 besar, diwarnai kegagalan penalti Ronaldo, Portugal bermain imbang 0-0 dengan Slovenia sebelum akhirnya menang adu penalti 3-0. Ronaldo menebus kesalahannya dengan gol sebagai algojo pertama. Bruno Fernandes dan Bernardo Silva juga melakukan tugasnya dengan baik. Kiper Diogo Costa jadi pahlawan dengan menggagalkan tiga eksekutor Slovenia.

Di Grup D, Prancis menang tipis 1-0 atas Austria, imbang 0-0 dengan Belanda, dan 1-1 melawan Polandia. Di babak 16 besar, Prancis menang 1-0 atas Belgia. Prancis baru bisa mencetak tiga gol. Mirisnya, dua merupakan gol-gol bunuh diri pemain Austria dan Belgia, sedangkan satu gol lainnya adalah gol penalti Mbappe ke gawang Polandia.

Portugal maupun Prancis perlu meningkatkan kualitas permainan mereka, terutama saat membangun serangan dan menyelesaikan peluang. Sebab, mereka membutuhkan gol untuk meraih kemenangan dan tiket ke semifinal.

Di semifinal nanti, pemenang pertandingan Portugal vs Prancis akan bertemu dengan salah satu dari Spanyol atau tuan rumah Jerman.

View publisher imprint