Prediksi Atalanta vs Bayer Leverkusen 23 Mei 2024 | OneFootball

Prediksi Atalanta vs Bayer Leverkusen 23 Mei 2024 | OneFootball

In partnership with

Yahoo sports
Icon: Bola.net

Bola.net

·20 May 2024

Prediksi Atalanta vs Bayer Leverkusen 23 Mei 2024

Article image:Prediksi Atalanta vs Bayer Leverkusen 23 Mei 2024

Bola.net - Atalanta dan Bayer Leverkusen akan berduel di final Liga Europa 2023/2024. Pertandingan Atalanta vs Bayer Leverkusen di Aviva Stadium (Dublin) ini akan kick off Kamis, 23 Mei 2024, jam 02:00 WIB, siaran langsung SCTV dan live streaming di Vidio.

Dalam perjalanannya ke final, Atalanta telah menyingkirkan Sporting Lisbon, Liverpool, dan Marseille. Sementara itu, Leverkusen sukses melewati adangan Qarabag, West Ham, dan AS Roma.


OneFootball Videos


Atalanta berhasil mencapai final Liga Europa mereka yang pertama. Di lain pihak, ini merupakan final kedua Leverkusen. Final pertamanya adalah pada musim 1987/1988 silam, ketika kompetisi ini masih bernama UEFA Cup. Waktu itu, wakil Jerman tersebut meraih gelar pertama mereka dengan mengalahkan Espanyol di final.

Musim lalu, Leverkusen hanya sampai di semifinal. Langkah mereka dihentikan Roma. Musim ini, Leverkusen sudah membalas wakil Italia itu di babak yang sama. Leverkusen lolos ke final untuk menghadapi wakil Italia lainnya, yakni Atalanta.

Atalanta tampil impresif musim ini. Di Serie A, setelah kalah dari Juventus di final Coppa Italia, Atalanta memastikan diri finis di zona Liga Champions. Jika pasukan Gian Piero Gasperini mampu mengalahkan Leverkusen di Aviva Stadium nanti, maka Italia bakal punya enam wakil di Liga Champions musim depan. Namun, itu tidak bakal mudah diwujudkan.

Pasalnya, Leverkusen musim ini sangat perkasa. Juara baru Bundesliga itu belum sekali pun tersentuh kekalahan.

Dalam 51 pertandingan yang sudah mereka mainkan di semua kompetisi musim ini, anak-anak asuh Xabi Alonso menang 42 kali dan seri sembilan kali (M42 S9 K0). Mereka juga telah mencetak total 143 gol dan baru kebobolan 39 kali.

Pada pertemuan sebelumnya, di babak 16 besar musim 2021/2022, Leverkusen kalah agregat 3-4 dari Atalanta. Kali ini, Leverkusen bakal lebih difavoritkan untuk mengalahkan Atalanta dan meraih gelar kedua mereka.

1 dari 4 halaman

Prediksi Starting XI Atalanta vs Bayer Leverkusen

Article image:Prediksi Atalanta vs Bayer Leverkusen 23 Mei 2024

Leonardo Balerdi vs Gianluca Scamacca (kanan) di laga Marseille vs Atalanta pada leg 1 semifinal Liga Europa 2023/2024 (c) AP Photo/Daniel Cole

Atalanta (3-4-1-2): Carnesecchi; Djimsiti, Hien, Scalvini; Zappacosta, Pasalic, Ederson, Ruggeri; Koopmeiners, De Ketelaere; Scamacca.

Pelatih: Gian Piero Gasperini.

Bayer Leverkusen (3-4-3): Kovar; Stanisic, Tah, Tapsoba; Frimpong, Andrich, Xhaka, Hincapie; Wirtz, Adli, Grimaldo.

Pelatih: Xabi Alonso.

View publisher imprint