Piala Soeratin U-13 Resmi Digelar di Sulawesi Barat, Dibuka Ratu Tisha Destria | OneFootball

Piala Soeratin U-13 Resmi Digelar di Sulawesi Barat, Dibuka Ratu Tisha Destria | OneFootball

In partnership with

Yahoo sports
Icon: Bola.net

Bola.net

·24 October 2024

Piala Soeratin U-13 Resmi Digelar di Sulawesi Barat, Dibuka Ratu Tisha Destria

Article image:Piala Soeratin U-13 Resmi Digelar di Sulawesi Barat, Dibuka Ratu Tisha Destria

Bola.net - Turnamen sepak bola usia muda bertajuk Amartha Soeratin U-13 2024 resmi digelar di Sulawesi Barat. Kegiatan itu dibuka di Stadion S. Mengga, Polewali Mandar, Selasa (22/10).

Hadir dalam acara pembukaan Wakil Ketua Umum (Waketum) PSSI, Ratu Tisha Destria, Penjabat (Pj) Bupati Polewali Mandar, Muhammad Ilham Borahima, Ketua Asprov PSSI Sulawesi Barat, Agus Ambo Djiwa, dan Head of Marketing dari Amartha, Fenny Febri Krisdayanti selaku sponsor.


OneFootball Videos


Bagi Ratu Tisha, penyelenggaraan Piala Soeratin U-13 sangatlah penting. Bukan hanya tentang menang atau kalah, tetapi juga tentang belajar disiplin, kerja sama tim, evaluasi diri, dan persahabatan.

”Terutama jika dilaksanakan secara konsisten dan terjadwal, seperti setiap pekan. Ini memberi ruang bagi pemain, pelatih, wasit, dan seluruh ekosistem sepak bola untuk belajar, mengevaluasi, dan bertumbuh bersama,” ujar Ratu Tisha.

”Sepakbola juga mengajarkan nilai-nilai seperti fair play, disiplin, saling menghormati, dan persatuan yang penting dipahami sejak usia dini,” tambah lulusan FIFA Master itu.

Diikuti 44 Tim

Amartha Soeratin U-13 Sulawesi Barat 2024 diikuti 44 tim dan digelar di enam kabupaten provinsi tersebut. Nantinya, ada 12 tim yang bakal lolos ke putaran provinsi.

Putaran provinsi akan digelar di Polewali Mandar, pada 10-19 Januari 2025. Nantinya, satu tim terbaik bakal mewakili Provinsi Sulawesi Barat di putaran nasional Piala Soeratin U-13.

“Kegiatan Amartha Soeratin U-13 Sulawesi Barat kali ini terasa istimewa, karena baru kali ini dilaksanakan mulai dari tingkat kabupaten, selanjutnya ke provinsi dan nasional. Kedua, terasa istimewa karena dihadiri Wakil Ketua Umum PSSI,” kata Agus Ambo Djiwa.

“Melalui Amartha Soeratin U-13 ini diharapkan, menjadi momentum kebangkitan sepak bola di Sulawesi Barat,” lanjutnya.

Amartha Bangga

Sementara itu, Amartha sebagai pionir teknologi keuangan inklusif yang fokus pada pemberdayaan UMKM akar rumput di Indonesia, sangat bangga bisa menjadi bagian dari turnamen ini. Sebab, Piala Soeratin U-13 tidak hanya memberi dampak pada para pemain tetapi juga menciptakan efek domino ekonomi.

“Peran aktif Amartha dalam mendukung turnamen Piala Amartha Soeratin U-13 ini merupakan wujud dukungan kami untuk mendorong inklusivitas dan resiliensi talenta muda sepak bola Indonesia agar lebih percaya diri dan dapat mencapai potensi terbaiknya," tutur Fenny.

“Amartha pun memfasilitasi UMKM lokal Sulawesi Barat dengan pelatihan kewirausahaan dan digitalisasi untuk meningkatkan kapabilitas UMKM akar rumput. Amartha optimis, turnamen Amartha Soeratin U-13 ini dapat mendorong nilai resiliensi atau pantang menyerah, baik dari para peserta turnamen maupun UMKM lokal," imbuhnya.

View publisher imprint