Momen-momen Menarik Indonesia U-23 vs Guinea U-23: Goal Line Clearance Nathan, Peci Witan Hampir Copot, Tekel Bersih Dewangga | OneFootball

Momen-momen Menarik Indonesia U-23 vs Guinea U-23: Goal Line Clearance Nathan, Peci Witan Hampir Copot, Tekel Bersih Dewangga | OneFootball

In partnership with

Yahoo sports
Icon: Bola.net

Bola.net

·9 May 2024

Momen-momen Menarik Indonesia U-23 vs Guinea U-23: Goal Line Clearance Nathan, Peci Witan Hampir Copot, Tekel Bersih Dewangga

Article image:Momen-momen Menarik Indonesia U-23 vs Guinea U-23: Goal Line Clearance Nathan, Peci Witan Hampir Copot, Tekel Bersih Dewangga

Bola.net - Ada sejumlah momen menarik yang terjadi ketika Timnas Indonesia U-23 berduel lawan Guinea U-23 di Stade Pierre Pibarot, Clairefontaine, Kamis (09/05/2024) malam WIB.

Timnas Indonesia U-23 berduel lawan Guinea U-23 di babak playoff Olimpiade 2024. Mereka berjuang untuk memperebutkan satu tiket ke Olimpiade Paris 2024.


OneFootball Videos


Gawang Indonesia U-23 kebobolan melalui penalti Ilaix Moriba. Skuad Garuda Muda kemudian coba membalas dan menekan pertahanan Guinea.

Namun gawang Indonesia malah hampir kebobolan lagi dari titik penalti. Untungnya eksekusi Bah Algassime cuma membentur tiang gawang.

Pada akhirnya meski terus menekan, Indonesia U-23 gagal mencetak gol. Guinea U-23 menang 0-1 dan mendapat tiket ke Olimpiade.

Pertandingan ini menghadirkan sejumlah momen menarik yang mungkin saja kalian lewatkan Bolaneters. Apa saja itu? Simak di bawah ini ya.

6 dari 14 halaman

Save Ernando Ari

Pada menit 45+5, serangan Indonesia U-23 gagal. Lini belakang Guinea U-23 menyapu bola hingga ke depan kotak penalti Merah Putih.

Bola dikuasai oleh Nathan Tjoe-A-On. Namun ia terlalu lama menguasai bola dan lawan bisa mencurinya.

Lawan kemudian masuk ke kotak penalti dan melepas tembakan datar. Untungnya peluang itu bisa dimentahkan Ernando Ari dengan blok kakinya.

7 dari 14 halaman

Komang Cedera, Digantikan Dewangga

Pada menit ke-49, Indonesia U-23 melakukan pergantian pemain. Komang Teguh ditarik keluar oleh Shin Tae-yong.

Ia digantikan oleh Alfeandra Dewangga. Pergantian itu bukan pergantian taktikal.

Komang ditarik karena ia mengalami cedera. Sebelumnya wajahnya kena sikut pemain lawan sampai ia terjatuh.

8 dari 14 halaman

Jenner Kena Kolong Moriba

Pada menit ke-52, Guinea menguasai bola. Bola dikuasai Ilaix Moriba.

Saat itu ia dipepet oleh Ivar Jenner. Beberapa pemain lain kemudian coba membantu Ivar.

Namun sang lawan masih bisa lolos. Sebab ia bisa melewati adangan Jenner dengan melewatkan bola di sela kedua kakinya.

9 dari 14 halaman

Goal Line Clearance Nathan

Pada menit ke-53 Guinea melihat ada celah di sisi kanan pertahanan Indonesia. Mereka pun masuk dari lini yang harusnya dikawal Bagas Kaffa itu.

Mereka kemudian mendapat peluang emas. Bah Algassime kemudian bisa melewati Ernando Ari dan bola kemudian dioper ke tengah kotak penalti dan ditendang Soumah Alseny.

Untungnya peluang itut ak berbuah gol. Sebab bola yang akan masuk ke gawang bisa dihalau oleh Nathan Tjoe-A-On.

10 dari 14 halaman

'Peci' Witan Nyaris Copot

Menit 63, Indonesia U-23 berhasil merebut bola di lini tengah. Mereka kemudian menyerang dari flank kiri.

Bola diberikan kepada Witan Sulaeman. Ia berusaha mendekat ke kotak penalti tapi kemudian terjatuh setelah dipepet pemain lawan.

Wasit tak memberikan pelanggaran atas hal tersebut. Insiden itu membuat 'peci' alias perban di kepala Witan nyaris lepas.

Pemandangan ini pun terlihat cukup kocak. Witan sendiri pada akhirnya memilih melepas perban tersebut.

View publisher imprint