Mengapa Bukayo Saka Absen dalam Laga Arsenal vs Everton? | OneFootball

Mengapa Bukayo Saka Absen dalam Laga Arsenal vs Everton? | OneFootball

In partnership with

Yahoo sports
Icon: 90min

90min

·19 May 2024

Mengapa Bukayo Saka Absen dalam Laga Arsenal vs Everton?

Article image:Mengapa Bukayo Saka Absen dalam Laga Arsenal vs Everton?

Arsenal berhadapan dengan Everton di Emirates Stadium pada Minggu (19/5) dalam laga penutup Liga Inggris 2023/24. Mereka harus menjalani laga ini tanpa kehadiran Bukayo Saka yang tidak dapat masuk ke dalam skuad tim tuan rumah.

Berdasarkan pernyataan resmi klub, Bukayo Saka tidak dapat menjalani pertandingan kontra The Toffees. Pemain yang berposisi sebagai penyerang sayap itu mengalami permasalahan ringan pada ototnya. Saka memang menjadi salah satu sosok yang memiliki risiko cedera signifikan akibat sering menjadi target pelanggaran dari lawannya.


OneFootball Videos


Posisi Saka di lini depan Arsenal digantikan oleh Gabriel Martinelli. Tim London Utara itu membutuhkan kemenangan untuk menjaga peluang meraih gelar juara Liga Inggris pertama sejak musim 2003/04 (20 tahun lalu).

Selain itu, mereka juga harus berharap Man City mendapat hasil imbang atau kekalahan dari West Ham di Etihad Stadium. Kedua laga itu – sama seperti pertandingan lainnya – akan berlangsung secara bersamaan mengingat ini adalah pekan terakhir Liga Inggris 2023/24.

Starting XI Arsenal vs Everton (4-3-3): D. Raya; White, Saliba, Gabriel, Tomiyasu; T. Partey, Odegaard, Rice; Trossard, Havertz, Martinelli.

Starting XI Everton vs Arsenal (4-3-3): Pickford; Coleman, Tarkowski, Branthwaite, Young; Gueye, Onana, Doucoure; Garner, Calvert-Lewin, McNeil.

View publisher imprint