Mencoba Hadir di Si Jalak Harupat saat Persib Vs Persebaya, Ratusan Bonek Dipulangkan Polresta Bandung | OneFootball

Mencoba Hadir di Si Jalak Harupat saat Persib Vs Persebaya, Ratusan Bonek Dipulangkan Polresta Bandung | OneFootball

Icon: Bola.com

Bola.com

·20 April 2024

Mencoba Hadir di Si Jalak Harupat saat Persib Vs Persebaya, Ratusan Bonek Dipulangkan Polresta Bandung

Article image:Mencoba Hadir di Si Jalak Harupat saat Persib Vs Persebaya, Ratusan Bonek Dipulangkan Polresta Bandung

Bola.com, Bandung - Ratusan suporter Persebaya Surabaya alias Bonek yang mencoba datang ke Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Sabtu (20/4/2024), berhasil diadang petugas kepolisian dari Polresta Bandung.

Bonek memaksa hadir secara rombongan dengan berbagai cara untuk bisa menyaksikan duel Persib Bandung kontra Persebaya Surabaya pada pekan ke-32 BRI Liga 1 2023/2024.


OneFootball Videos


Namun, upaya para Bonek untuk masuk ke Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, digagalkan pihak keamanan. Petugas dari Polresta Bandung sudah berjaga-jaga sejak pagi hari dan terbagi 4 ring.

Kapolresta Bandung, Kombes Pol. Kusworo Wibowo menyebutkan berdasarkan peraturan PSSI, pertandingan BRI Liga 1 ini memang tidak diperkenankan bagi tim suporter tamu untuk menyaksikan di stadion.

“Ini juga sudah kami sampaikan dalam Rakor, kepada perwakilan Bonek, perwakilan Persebaya sudah diinformasikan, tetapi tetap saja ada Bonek yang hadir ke Bandung ini,” jelas Kusworo di Stadion Si Jalak Harupat.

“Tadi pagi kami sudah mendeteksi ada sekitar ratusan bonek yang ada di seputar Si Jalak Harupat. Akhirnya kami berikan pengertian dan imbauan dan kami berikan fasilitasi kendaraan untuk balik lagi ke Surabaya,” lanjut Kapolresta Bandung itu.

View publisher imprint