Menang Tidak Meyakinkan Lawan Nottingham Forest, Pep Guardiola: Manchester City Beruntung | OneFootball

Menang Tidak Meyakinkan Lawan Nottingham Forest, Pep Guardiola: Manchester City Beruntung | OneFootball

Icon: Bola.net

Bola.net

·28 April 2024

Menang Tidak Meyakinkan Lawan Nottingham Forest, Pep Guardiola: Manchester City Beruntung

Article image:Menang Tidak Meyakinkan Lawan Nottingham Forest, Pep Guardiola: Manchester City Beruntung

Bola.net - Josep Guardiola mengakui bahwa Nottingham Forest membuat Manchester City begitu kerepotan meski tim asuhannya pada akhirnya meraih kemenangan.

Man City sukses tundukkan sang lawan dalam laga lanjutan pekan ke-35 Premier League 2023/24. Bermain di The City Ground, Minggu (28/4/2024) malam WIB, tim tamu menang dengan skor 2-0.


OneFootball Videos


Josko Gvardiol membuka skor dengan sundulan lewat skema sepak pojok, sebelum Erling Haaland memastikan kemenangan Man City saat ia masuk dari bangku cadangan di babak kedua dan menyelesaikan peluang dengan tenang, membuat jumlah golnya di liga menjadi 21 gol musim ini.

Kemenangan atas Forest sangatlah penting setelah Arsenal mengalahkan Tottenham di pertandingan sebelumnya dan membuat The Citizens hanya tertinggal satu poin dari The Gunners, dengan satu pertandingan tersisa untuk bertandang ke The Lilywhites bulan depan.

1 dari 4 halaman

Man City Beruntung

Sejatinya, Nottingham Forest di laga kali ini bukannya tanpa memberikan perlawanan terhadap Man City. Tim tamu memiliki beberapa kesempatan, dengan Chris Wood yang menghamburkan berbagai peluang.

Dan kecepatan dari pemain seperti Anthony Elanga dan Ola Aina yang melebar membuat lini pertahanan The Citizens kesulitan.

"Pada momen-momen tertentu kami menderita," ujar Guardiola.

"Kami beruntung hari ini lapangan sangat kering, karena peluang yang mereka lewatkan adalah alasannya. Kami beruntung hari ini karena lapangan dalam kondisi seperti ini."

2 dari 4 halaman

Nottingham Forest Merepotkan

Ditanya tentang bagaimana ia melihat pertandingan secara keseluruhan, Guardiola menambahkan bahwa anak asuhnya meraih kemenangan di laga ini tidak mudah.

"Ini adalah pertandingan yang sulit, kami tahu itu. Sangat sulit. Mereka sudah siap, banyak pemain yang luar biasa dan cepat. Kami mencetak gol saat mereka 10 lawan 11, kami beruntung karena kondisi lapangan.

"Mereka melewatkan banyak peluang karena alasan itu. Kemenangan yang bagus karena kami memiliki banyak pertandingan di belakang kami, tetapi kami memiliki minggu yang panjang untuk memulihkan diri," sambung Guardiola.

3 dari 4 halaman

Kans Man City Juara

Man City akan kembali menjadi juara jika mereka memenangkan empat pertandingan terakhir mereka di Premier League, dimulai dengan menjamu Wolves akhir pekan depan.

Tim asuhan Guardiola kemudian akan bertandang untuk menghadapi Fulham dan Tottenham, sebelum menjamu West Ham di hari terakhir musim ini.

Arsenal, sementara itu, akan menyambut Bournemouth di London utara, sebelum bertandang ke Old Trafford di akhir pekan terakhir musim ini, yang diikuti dengan pertandingan di kandang Everton.

Tidaklah mengejutkan jika City menjadi unggulan kuat untuk meraih gelar juara, seperti yang sering mereka dapatkan di musim ini, dan Guardiola tidak terlalu khawatir bahwa timnya akan terkena tekanan.

"Tekanannya adalah bagaimana Anda bermain," ujar Guardiola.

View publisher imprint