Masuk Grup Neraka, Pelatih Australia Ogah Anggap Remeh Tim Lain di Grup C | OneFootball

Masuk Grup Neraka, Pelatih Australia Ogah Anggap Remeh Tim Lain di Grup C | OneFootball

In partnership with

Yahoo sports
Icon: Bola.com

Bola.com

·27 June 2024

Masuk Grup Neraka, Pelatih Australia Ogah Anggap Remeh Tim Lain di Grup C

Article image:Masuk Grup Neraka, Pelatih Australia Ogah Anggap Remeh Tim Lain di Grup C

Bola.com, Jakarta - Timnas Australia jadi unggulan di Grup C putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026. Grup itu tergolong berisikan tim kuat karena juga ada Jepang, Arab Saudi, Bahrain, China, dan Timnas Indonesia.

Pelatih Timnas Australia, Graham Arnold, memiliki keyakinan timnya bisa berbuat banyak. Dia merasa Socceroos menunjukkan banyak perkembangan untuk lolos langsung ke putaran final Piala Dunia 2026.


OneFootball Videos


Advertisement

“Saya yakin kami menjadi lebih kuat sebagai sebuah tim. Pada musim lalu kami tidak memiliki kedalaman tim seperti yang kami miliki saat ini,” kata Graham Arnold seperti dilansir situs resmi AFC, Kamis (27/6/2024).

Kendati demikian, Graham Arnold tetap mencatat bahwa persaingan di Grup C tidak akan berjalan mudah. Tengok saja ada Jepang yang merupakan tim penghuni posisi ke-17 peringkat FIFA atau yang terbaik di Asia.

Lalu, masih ada Arab Saudi yang berusaha terus mengembangkan timnya di bawah arahan pelatih Roberto Mancini. Tiga tim lain, Bahrain, China, maupun Timnas Indonesia juga berpotensi melahirkan kejutan.

Dari enam kontestan itu, hanya Bahrain yang belum pernah lolos Piala Dunia. Timnas Indonesia tercatat pernah tampil putaran final Piala Dunia 1938, tapi itu masih menggunakan nama Hindia Belanda.

View publisher imprint