Masa Depan Mauricio Pochettino di Chelsea Akhirnya Terungkap! | OneFootball

Masa Depan Mauricio Pochettino di Chelsea Akhirnya Terungkap! | OneFootball

In partnership with

Yahoo sports
Icon: 90min

90min

·21 May 2024

Masa Depan Mauricio Pochettino di Chelsea Akhirnya Terungkap!

Article image:Masa Depan Mauricio Pochettino di Chelsea Akhirnya Terungkap!

Chelsea dan Mauricio Pochettino sepakat untuk mengakhiri kerja sama yang hanya berlangsung selama satu musim. Pochettino meninggalkan klub tersebut setelah menjalani proses penilaian kinerja pada akhir musim 2023/24.

“Terima kasih kepada struktur kepemilikan klub dan juga para Direktur Olahraga yang telah memberikan kesempatan kepada saya untuk menjadi bagian dari sejarah klub ini. Pihak klub kini berada dalam posisi yang ideal untuk terus berkembang dalam Liga Inggris dan tingkat Eropa dalam beberapa tahun mendatang,” ucap Pochettino dalam pernyataan yang dikutip dari situs resmi klub.


OneFootball Videos


Chelsea finis di peringkat keenam Liga Inggris 2023/24. Posisi itu setidaknya dapat membuat mereka mengikuti Liga Konferensi Europa pada musim 2024/25. Partisipasi dalam ajang Liga Europa akan bergantung dengan hasil pertandingan Piala FA yang akan berlangsung pada Sabtu (25/6).

Perjalanan Pochettino dalam musim tunggalnya di Stamford Bridge diwarnai dengan badai cedera dan inkonsistensi dalam salah satu skuad termuda di dalam salah satu kompetisi tertinggi sepak bola Eropa. Pelatih asal Argentina itu pada akhirnya mampu membangun hubungan yang baik dengan para pemainnya, terutama pada paruh kedua musim 2023/24 di mana mereka menutup musim dengan lima kemenangan beruntun.

View publisher imprint