Man City 1-1 Real Madrid (Penalti 3-4): 5 Poin Penting dari Laga di Etihad Stadium | OneFootball

Man City 1-1 Real Madrid (Penalti 3-4): 5 Poin Penting dari Laga di Etihad Stadium | OneFootball

Icon: 90min

90min

·18 April 2024

Man City 1-1 Real Madrid (Penalti 3-4): 5 Poin Penting dari Laga di Etihad Stadium

Article image:Man City 1-1 Real Madrid (Penalti 3-4): 5 Poin Penting dari Laga di Etihad Stadium

Real Madrid berhasil lolos ke semifinal Liga Champions usai menyingkirkan sang juara bertahan, Manchester City lewat babak adu penalti karena agregat gol sama kuat 4-4 usai bermain 1-1 di waktu normal.

Berikut 90MiN Indonesia rangkum lima poin penting dari pertandngan Manchester City vs Real Madrid.


OneFootball Videos


5. Pentingnya Sosok Kevin de Bruyne

Kevin de Bruyne / Quality Sport Images/GettyImages

Di leg pertama, Kevin de Bruyne absen karena masalah pencernaan, kali ini sang pemain berada dalam kondisi fit dan diturunkan sejak awal.Pemain asal Belgia itu bermain selama 112 menit sebelum akhirnya digantikan oleh Mateo Kovacic. De Bruyne juga sukses mencetak gol penyeimbang di menit ke-78 yang memaksa pertandingan berlanjut ke babak perpanjangan waktu.Raihan satu golnya dalam pertandingan ini membuat De Bruyne sudah mengoleksi lima gol dan 14 assist di musim 2023/24.

4. Andriy Lunin Tampil Gemilang

Andriy Lunin / James Baylis - AMA/GettyImages

Cedera menjadi salah satu permasalahan utama yang dihadapi Real Madrid di musim 2023/24, salah satu pemain yang dibekap cedera panjang adalah sang penjaga gawang, Thibaut Courtois.Cederanya Courtois bahkan sampai membuat Madrid meminjam Kepa dari Chelsea, padahal di dalam skuad masih ada Andriy Lunin.Namun seiring berjalannya waktu, Carlo Ancelotti sepertinya lebih memercayai Lunin untuk mengawal gawang Madrid. Di pertandingan vs Man City kali ini, kiper asal Ukraina itu tampil fantastis dengan memblok sejumlah peluang emas yang didapat Erling Haaland dkk, bahkan di babak adu penalti, dia juga menepis penalti Bernardo Silva dan Mateo Kovacic.

3. Waktunya Man City Fokus di Kompetisi Domestik

Pep Guardiola / Stu Forster/GettyImages

Menyandang status sebagai juara bertahan membuat Manchester City tentu menjadi klub yang diunggulkan, mereka juga memiliki target untuk bisa mempertahankan gelar.Kini, peluang tersebut sudah tertutup, namun skuad Pep Guardiola masih berpeluang untuk memenangkan trofi lainnya, yakni Piala FA dan Liga Inggris.Di kompetisi Piala FA, City akan segera menantang Chelsea di babak semifinal, sementara di Liga Inggris, mereka kini menempati puncak klasemen sementara dengan raihan 73 poin, unggul dua angka dari pesaing terdekat. Liverpool dan Arsenal.

2. Lawan Berat Sudah Menunggu Real Madrid di Semifinal

Carlo Ancelotti & Thomas Tuchel / Francesco Pecoraro/GettyImages

Real Madrid menjadi salah satu tim unggulan di Liga Champions 2023/24, berbagai tim juga sudah mereka kalahkan sebelum akhirnya lolos ke semifinal, sebelum menyingkirkan Man City, Madrid juga sukses mengalahkan Napoli, SC Braga dan Union Berlin di babak fase grup.Sementara di 16 besar, Los Blancos mengalahkan RB Leipzig. Kini Jude Bellingham dkk akan bertemu lawan berat, yakni Bayern Munchen yang di babak perempat final sukses menyingkirkan Arsenal.

1. Real Madrid Berpeluang Mengokohkan Status Sebagai Tim Terbaik di Eropa

Real Madrid / Marc Atkins/GettyImages

Real Madrid sepertinya selalu menjadi klub yang diunggulkan di kompetisi Liga Champions, terlebih mereka sudah 14 kali memenangkan kompetisi tertinggi antar klub Eropa ini.Kini usai lolos ke semifinal, Madrid tentu memiliki target tinggi di Liga Champions, bukan tak mungkin jika mereka bertekad untuk kembali meraih gelar juara.Andai terwujud, El Real sepertinya semakin mengokohkan posisi mereka sebagai tim terbaik sekaligus terkuat di Eropa.

View publisher imprint