Malam Ini, Timnas Inggris Takkan Dikapteni Harry Kane | OneFootball

Malam Ini, Timnas Inggris Takkan Dikapteni Harry Kane | OneFootball

In partnership with

Yahoo sports
Icon: Bola.net

Bola.net

·10 October 2024

Malam Ini, Timnas Inggris Takkan Dikapteni Harry Kane

Article image:Malam Ini, Timnas Inggris Takkan Dikapteni Harry Kane

Bola.net - Timnas Inggris takkan dikapteni Harry Kane saat melawan Timnas Yunani malam ini. John Stones yang akan menjadi pengganti.

Inggris dan Yunani akan berjumpa di Wembley pada matchday 3 UEFA Nations League B 2024/2025 Grup 2. Pertandingan UNL antara Inggris vs Yunani itu dijadwalkan kick-off Jumat, 11 Oktober 2024, jam 01.45 WIB.


OneFootball Videos


Kane mengalami cedera saat membela Bayern Munchen. Striker Inggris itu mengalami cedera tersebut dalam laga imbang melawan Eintracht Frankfurt pada hari Minggu kemarin.

Meski cedera, Kane tetap dipanggil ke skuad Inggris untuk jeda internasional kali ini, di mana Inggris akan menghadapi Yunani dan Finlandia. Tetap ada kemungkinan Kane akan tampil kontra Yunani di Wembley.

1 dari 3 halaman

Update Kondisi Harry Kane

Article image:Malam Ini, Timnas Inggris Takkan Dikapteni Harry Kane

Aksi Harry Kane saat Bayern Munchen menang 9-2 lawan Dinamo Zagreb pada matchday pertama Liga Champions 2024/2025 (c) AP Photo/Matthias Schrader

Pelatih interim Inggris, Lee Carsley, memberikan update tentang kondisi Kane. Menurutnya, cedera yang dialami Kane merupakan cedera ringan, tapi dia tidak ingin mereka mengambil risiko.

"Harry sedang pemulihan cedera, cedera ringan. Kami tak perlu ambil risiko," ungkap Carsley, seperti dikutip BT Sport.

Mengenai kemungkinan Kane tampil melawan Yunani, Carsley menegaskan: "Kami belum mencoret dia, tetapi dia pasti tidak akan jadi starter. Mudah-mudahan, dia akan siap untuk pertandingan hari Minggu melawan Finlandia. Namun, sekali lagi, waktu yang akan menentukan. Ini bukan sesuatu yang perlu kami buru."

Kapten John Stones

Dengan absennya Kane dari starting XI, John Stones dipastikan akan memimpin tim sebagai kapten. Ini akan menjadi pertama kalinya bek Manchester City tersebut mengenakan ban kapten Inggris.

"Saya dan John berbincang banyak tadi malam. Saya punya tanggung jawab untuk memintanya jadi kapten tim," jelas Carsley.

Dia menambahkan: "Ini adalah pencapaian yang luar biasa bagi John. Ini sesuatu yang dia layak dapatkan — jumlah caps yang dimilikinya, pengalaman yang dia miliki, tingkat profesionalisme yang dia tunjukkan dalam skuad, serta bagaimana dia menjadi contoh bagi pemain-pemain muda."

Pertandingan malam nanti akan menjadi pertandingan ke-82 Stones bersama Inggris. Dia akan memainkan pertandingan itu dengan ban kapten di lengannya.

View publisher imprint