Main di Piala ASEAN, Timnas Indonesia Wajib Turunkan Kekuatan Terbaik | OneFootball

Main di Piala ASEAN, Timnas Indonesia Wajib Turunkan Kekuatan Terbaik | OneFootball

In partnership with

Yahoo sports
Icon: Bola.net

Bola.net

·24 May 2024

Main di Piala ASEAN, Timnas Indonesia Wajib Turunkan Kekuatan Terbaik

Article image:Main di Piala ASEAN, Timnas Indonesia Wajib Turunkan Kekuatan Terbaik

Bola.net - Pengamat sepak bola, Akmal Marhali, angkat bicara ihwal adanya usulan sebagian pihak agar Timnas Indonesia menurunkan tim pelapis pada perhelatan Piala ASEAN 2024. Koodinator Save Our Soccer (SOS) ini menilai tak ada alasan Skuad Garuda -julukan Timnas Indonesia- tak menurunkan kekuatan terbaik mereka pada ajang ini.

"Kalau ini ajang yang sudah terjadwal, tidak ada alasan bagi Timnas Indonesia untuk tidak menurunkan kekuatan terbaik," ucap Akmal, kepada Bola.net.


OneFootball Videos


"Harus diingat, ini timnas, bukan tempat coba-coba," sambungnya.

Sebelumnya, memang sempat banyak suara yang mengusulkan agar Timnas Indonesia tak perlu menurunkan tim utama mereka pada ajang ini. Selain memang karena bukan agenda FIFA, King Indo -julukan terbaru Timnas Indonesia oleh sebagian warganet- dinilai terlalu kuat untuk turun pada ajang ini.

Indonesia sendiri dipastikan masuk ke Grup B dalam babak penyisihan Piala ASEAN 2024, yang digelar di Hanoi, Vietnam, Selasa (21/05). Di grup ini, Skuad Garuda berada bersama Vietnam, Filipina, Myanmar, dan Laos.

Pada ajang yang dulunya bernama Piala AFF ini, Indonesia akan bermain dalam laga kandang-tandang. Format ini tetap digunakan sampai babak semifinal dan juga final. Rencananya, untuk edisi 2024, Piala ASEAN akan dihelat 23 November sampai 21 Desember 2024.

Sejauh ini, Indonesia belum pernah sekali pun meraih gelar juara pada ajang Piala AFF. Prestasi terbaik Skuad Garuda sejauh ini adalah enam kali tampil di partai final.

View publisher imprint