Madura United Sesalkan Terciptanya 2 Gol Terakhir Persib: Hilang Konsentrasi | OneFootball

Madura United Sesalkan Terciptanya 2 Gol Terakhir Persib: Hilang Konsentrasi | OneFootball

In partnership with

Yahoo sports
Icon: Bola.com

Bola.com

·27 May 2024

Madura United Sesalkan Terciptanya 2 Gol Terakhir Persib: Hilang Konsentrasi

Article image:Madura United Sesalkan Terciptanya 2 Gol Terakhir Persib: Hilang Konsentrasi

Bola.com, Bandung - Madura United membawa beban berat untuk leg kedua final Championship Series BRI Liga 1 2023/24. Laskar Sape Kerrap baru takluk tiga gol tanpa balas dari Persib Bandung pada leg pertama di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kab. Bandung, Minggu (26/5/2024) malam WIB.

Klub asal Pulau Garam itu sejatinya berhasil menguasai permainan di babak pertama. Tak hanya pemain di lapangan, suporter tuan rumah pun bahkan tak percaya timnya dikurung habis-habisan sebelum jeda turun minum.


OneFootball Videos


Namun, angin segar datang di babak kedua selepas gol pembuka Ciro Alves. Persib yang sudah diatas angin berhasil menyarangkan dua gol tambahan lewat aksi sang top scorer, David da Silva di penghujung laga.

Pelatih caretaker Madura United, Rachmad Basuki menyesalkan timnya kehilangan konsentrasi di menit akhir. Menurutnya, dua gol telat di masa injury time tak perlu terjadi jika pemain tak kehilangan fokus.

"Yang paling saya sayangkan adalah gol kedua dan ketiga karena itu terjadi pada menit 90 lebih, saat perpanjangan waktu. Pemain kurang fokus, kehilangan konsentrasi," ujar Rachmad Basuki.

"Mereka lupa ketika sistemnya home away, siapa yang bisa cetak satu gol akan mengejar gol lainnya. Fokus itu yang hilang dari pemain," lanjut pelatih caretaker Madura United itu.

View publisher imprint