Lihat Mentalitas Fans Saat Lawan Man City, Pelatih Tottenham Dapat Pengalaman Buruk | OneFootball

Lihat Mentalitas Fans Saat Lawan Man City, Pelatih Tottenham Dapat Pengalaman Buruk | OneFootball

In partnership with

Yahoo sports
Icon: Bola.net

Bola.net

·18 May 2024

Lihat Mentalitas Fans Saat Lawan Man City, Pelatih Tottenham Dapat Pengalaman Buruk

Article image:Lihat Mentalitas Fans Saat Lawan Man City, Pelatih Tottenham Dapat Pengalaman Buruk

Bola.net - Ange Postecoglou akhirnya memahami langsung warna sesungguhnya dari fans Totteham. Dia melihat mental yang belum siap untuk juara dari fans, juga mungkin dari sebagian internal klub.

Rabu (15/5/2025), Tottenham mengaku kalah 0-2 dari Manchester City. Pertandingan tidak berjalan sesuai ekspektasi. Diduga Spurs tidak benar-benar main maksimal.


OneFootball Videos


Pertandingan kemarin karena Tottenham bisa menentukan juara liga musim ini. Jika mereka kalah, kemungkinan Man City bakal jadi juara. Namun, jika mereka menang maka Arsenal yang bakal diuntungkan.

Karena itu, sejak sebelum pertandingan, muncul gagasan bahwa Tottenham akan sengaja mengalah hanya untuk mencegah Arsenal juara. Postecoglou yang duduk di kursi pelatih pun sampai tidak habis pikir.

1 dari 4 halaman

Tottenham kalah, Arsenal gagal juara?

Memang kasusnya cukup menarik. Kebetulan, dua laga terakhir Man City adalah duel tunda kontra Tottenham, Rabu 15 Mei 2024. Lalu laga kontra West Ham di pekan terakhir, Minggu 19 Mei 2024.

Padahal pertandingan kemarin juga penting bagi Tottennham. Jika menang, mereka bisa membuka peluang lolos ke Liga Champions musim depan, tapi sayangnya fans Spurs memilih pandangan lain.

Di pertandingan kemarin, anehnya, sebagian besar fans Spuprs yang hadir di stadion justru tampak senang ketika mereka kebobolan. Seolah-olah lebih penting menjegal Arsenal daripada meraih kemenangan di lapangan.

Siikap fans Spurs inilah yang sampai membuat Postecoglou terheran-heran. Dia tidak menyangka bahwa pendukung tim akan mengharapkan timnya kalah.

View publisher imprint