Legenda Belanda Klaim Arne Slot Sosok Tepat Pengganti Jurgen Klopp di Liverpool | OneFootball

Legenda Belanda Klaim Arne Slot Sosok Tepat Pengganti Jurgen Klopp di Liverpool | OneFootball

Icon: Bola.net

Bola.net

·25 April 2024

Legenda Belanda Klaim Arne Slot Sosok Tepat Pengganti Jurgen Klopp di Liverpool

Article image:Legenda Belanda Klaim Arne Slot Sosok Tepat Pengganti Jurgen Klopp di Liverpool

Bola.net - Kabar Liverpool melakukan manuver untuk merekrut pelatih Feyenoord, Arne Slot, sebagai pengganti Jurgen Klopp menuai respon positif. Legenda Timnas Belanda, Marco van Basten, tampak mendukung dengan langkah tersebut.

Setelah membawa Feyenoord meraih gelar Eredivisie pertama mereka dalam enam tahun terakhir musim lalu, Slot sempat diincar oleh Tottenham, namun pelatih berusia 45 tahun ini memilih untuk menandatangani kontrak baru berdurasi tiga tahun dengan klub Belanda tersebut.


OneFootball Videos


Slot telah menikmati kesuksesan lebih lanjut musim ini saat ia mengantarkan Feyenoord meraih kemenangan atas NEC Nijmegen di final Piala KNVB pada akhir pekan lalu.

Dan pelatih asal Belanda itu kini telah banyak dikaitkan dengan kepindahannya ke Liverpool pada musim panas ini, saat Liverpool mencari pengganti Klopp.

Simak berita selengkapnya di bawah ini.

1 dari 4 halaman

Van Basten Dukung Slot

Michael Edwards, yang baru-baru ini kembali menjadi kepala eksekutif sepak bola untuk pemilik Liverpool, Fenway Sports Group (FSG), setelah sebelumnya menjadi direktur olahraga klub, dan direktur olahraga yang baru, Richard Hughes, ditugaskan dengan tugas yang tidak mudah untuk menemukan pengganti Klopp.

Dengan menjadikan Slot sebagai kandidat kuat untuk menjadi nakhoda Liverpool musim depan, Van Basten sepakat dengan rencana yang dilakukan oleh manajemen The Reds.

"Saya pikir dia sangat bagus," kata Van Basten tentang Slot.

"Saya telah berbicara dengannya beberapa kali dan saya pikir apa yang dia lakukan dan apa yang dia lihat sangat kuat. Ia bergaul dengan baik dengan para pemain, memiliki kemampuan taktis yang baik

"Dan juga ia mampu menjelaskan berbagai hal dengan baik, serta tenang dan cerdas. Saya pikir ia dapat pergi ke klub mana pun, bahkan ke klub yang sangat sulit, karena ia sangat cerdas."

2 dari 4 halaman

Cocok Dimana Saja

Namun pelatih asal Belanda berusia 45 tahun itu, yang sebelumnya diketahui telah menolak Tottenham dan Chelsea, juga sedang dipertimbangkan oleh Bayer dan Barcelona saat mereka ingin menggantikan pelatih Thomas Tuchel dan Xavi.

"Ia memiliki banyak kualitas dan ia menunjukkannya di setiap level. Dia pertama kali melakukannya di AZ, dan sekarang di Feyenoord," sambung Van Basten.

"Dan Feyenoord adalah klub yang sangat berkualitas dan ia menunjukkannya di setiap level. Dia telah bekerja dengan baik selama tiga tahun, sementara PSV dan Ajax memiliki lebih banyak pilihan dalam hal uang.

"Dia benar-benar bisa cocok di mana saja. Jika Anda membuat AZ dan Feyenoord bermain sepak bola, Anda juga membuat klub-klub besar seperti AC Milan bermain sepak bola. Anda bisa melihat dengan jelas tangannya saat ia menjadi pelatih."

3 dari 4 halaman

Pelatih Berlian

Menurut beberapa laporan, Liverpool menganggap Slot sesuai dengan semua kriteria yang ditetapkan dalam proses perekrutan mereka, meskipun mereka masih melihat pesaing lainnya.

"Saya pikir akan lebih mudah baginya di level yang lebih tinggi karena ia memiliki pemain-pemain yang lebih baik yang lebih cepat memahami ide-idenya.

"Saya juga berpikir bahwa ia cukup cerdas untuk menangani para pemain yang keras kepala," pungkas Van Basten.

View publisher imprint