Lakukan Tiga Penyelamatan Penalti vs Slovenia, Diogo Costa Ungkap Resep Rahasianya | OneFootball

Lakukan Tiga Penyelamatan Penalti vs Slovenia, Diogo Costa Ungkap Resep Rahasianya | OneFootball

In partnership with

Yahoo sports
Icon: 90min

90min

·2 July 2024

Lakukan Tiga Penyelamatan Penalti vs Slovenia, Diogo Costa Ungkap Resep Rahasianya

Article image:Lakukan Tiga Penyelamatan Penalti vs Slovenia, Diogo Costa Ungkap Resep Rahasianya

Menjadi pahlawan kemenangan Portugal kontra Slovenia lewat tiga kali penyelamatan penalti di babak 16 besar Euro 2024, Diogo Costa menyatakan bahwa dirinya hanya mengikuti insting untuk membaca pergerakan tendangan lawannya.

"Tentu saja, kami menganalisis para penendang penalti, tetapi pemain-pemain juga digantikan dan mereka juga mengubah cara mereka menendang. Saya mengandalkan insting saya," ujar Costa dikutip dari The Athletic.


OneFootball Videos


"Terpenting adalah kerja keras yang bisa saya lakukan dan kemudian percaya pada diri sendiri. Kerja, kerja, kerja. Itu yang utama dan kadang-kadang Anda menuai hasilnya," tutupnya.

Dalam sepanjang 120 menit laga berjalan, Portugal tampak mengalami kesialan bertubi-tubi untuk bisa mengalahkan Slovenia. Karena, Cristiano Ronaldo sejatinya bisa jadi pahlawan saat diberi hadiah penalti. Nahasnya, dia secara mengejutkan gagal mencetak gol.

Lalu, Pepe juga nyaris membuat blunder fatal saat salah lakukan antisipasi. Beruntungnya, Costa bisa mengadang tendangan dari Benjamin Sesko dan jadi penyelamat kemenangan dengan lakukan tiga penyelamatan penalti secara beruntun.

Selanjutnya, Selecao akan menghadapi Prancis di perempat final, Sabtu (6/7) pukul 02:00 dini hari WIB.

Baca Berita Euro 2024 Lainnya

View publisher imprint