Kiper Timnas Indonesia Beber Kisahnya Jadi Korban Malpraktik Dokter Gadungan | OneFootball

Kiper Timnas Indonesia Beber Kisahnya Jadi Korban Malpraktik Dokter Gadungan | OneFootball

In partnership with

Yahoo sports
Icon: Bola.net

Bola.net

·18 June 2024

Kiper Timnas Indonesia Beber Kisahnya Jadi Korban Malpraktik Dokter Gadungan

Article image:Kiper Timnas Indonesia Beber Kisahnya Jadi Korban Malpraktik Dokter Gadungan

Bola.net - Ernando Ari membeber kisah tragis, yang nyaris mengakhiri karier sepak bola profesionalnya. Kiper Timnas Indonesia ini mengaku masih kesal dengan perlakuan Elwizan Aminuddin, dokter gadungan yang sempat menangani cederanya di Timnas Indonesia U-19.

Kisah pertemuan Ernando dan Elwizan terjadi ketika kiper 22 tahun ini mengalami cedera pada pemusatan latihan tim Indonesia U-19. Waktu itu, ia mengalami dislokasi sendi bahu. Ketika diperiksakan ke Elwizan, alih-alih disarankan operasi, Ernando justru mendapat petuah.


OneFootball Videos


"Tanganku ini sudah lepas. Terus, dengan enaknya dia bilang apa, 'Mentalmu, Dek.' Gitu aja," ucap Ernando di kanal youtube Sport77 Official.

"Tanganku lepas, dia cuma ngomong mental, 'Kuatin mentalmu. Ah, itu penyakit biasa aja.'," sambungnya dengan nada kesal.

Beberapa waktu lalu, dunia sepak bola Indonesia geger. Hal ini tak lepas dari ulah Elwizan Aminuddin. Pria berusia 42 tahun ini mengaku sebagai dokter dan malang melintang di kancah sepak bola Indonesia.

Elwizan sendiri mengaku sebagai lulusan Fakultas Kedokteran Universitas Syiah Kuala. Namun, setelah ditelusuri, tak ada lulusan kampus tersebut yang sesuai dengan profil pria kelahiran Bireuen Aceh tersebut.

Ada sejumlah klub Indonesia yang sempat memakai jasanya. Selain PSS Sleman dan Bali United, Elwizan juga pernah bergabung dengan Barito Putera, Madura United, dan beberapa tim lain.

Selain di level klub, Elwizan juga pernah bergabung dengan Tim Indonesia U-16 dan U-19. Di sinilah ia menangani Ernando.

View publisher imprint