Ketika Lionel Messi jadi Pemain Terburuk Timnas Argentina | OneFootball

Ketika Lionel Messi jadi Pemain Terburuk Timnas Argentina | OneFootball

In partnership with

Yahoo sports
Icon: Bola.net

Bola.net

·5 July 2024

Ketika Lionel Messi jadi Pemain Terburuk Timnas Argentina

Article image:Ketika Lionel Messi jadi Pemain Terburuk Timnas Argentina

Bola.net - Lionel Messi biasanya jadi pemain yang menggendong Timnas Argentina. Namun, saat Argentina berhadapan dengan Ekuador, justru Messi yang digendong oleh rekan satu timnya.

Argentina bertemu Ekuador pada duel 8 Besar Copa America 2024, Jumat 6 Juli 2024. Pada duel di Stadion NRG itu, Argentina menang 4-2 pada babak adu penalti dan lolos ke semifinal.


OneFootball Videos


Sebelum harus berjuang hingga babak adu penalti, Argentina imbang 1-1 lawan Ekuador. Gol Lisandro Martinez pada menit ke-35 dibalas Kevin Rodriguez pada menit 90+1.

Idealnya, Lionel Messi jadi pemain kunci bagi Argentina. Namun, pada duel lawan Ekuador ini, Messi seolah menghilang dari atas lapangan. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini ya Bolaneters.

Ketika Messi Digendong Rekannya

Article image:Ketika Lionel Messi jadi Pemain Terburuk Timnas Argentina

Timnas Argentina menang adu penalti melawan Ekuador di Euro 2024. (c) AP Photo/Julio Cortez

Lionel Scaloni memakai formasi 4-4-2 pada duel lawan Ekuador. Lionel Messi berduet dengan Lisandro Martinez di lini depan. Duet ini tidak bermain optimal pada babak pertama, walau Argentina bikin satu gol.

Messi bermain penuh, akan tetapi tidak cukup menonjol. Dikutip dari WhoScored, Messi hanya mampu melepas satu shot saja. La Pulga juga hanya mencatat satu umpan kunci.

WhoScored memberikan rating 5.8 untuk aksi Messi. Ini adalah rating paling rendah dibanding pemain Argentina lain. Rodrigo De Paul juga mendapat rating 5.8 pada duel lawan Ekuador.

Salah satu momen buruk Messi terjadi pada adu penalti. Eksekusi dengan teknik panenka Messi gagal jadi gol. Pada laga ini, Messi digendong rekannya terutama kiper Emi Martinez.

View publisher imprint